Komut & Dirut Pertamina Turun Lapangan Pastikan Pasokan Energi Selama Libur Iduladha Aman

saranginews.com, Jakarta – Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) hari ini mengunjungi berbagai fasilitas dan instansi (sarfas) di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk memastikan pasokan listrik tidak terputus selama libur Idul Adha 2024.

Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga.

Baca juga: Pertamina luncurkan program Gerbang Biru Ciliwung untuk mengembangkan ekosistem sungai

Bermula dari kunjungan CEO Pertamina Nike Vidyavathy ke Pertamina Enterprise Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) Grha Pertamina.

Nika didampingi SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2024, Pertamina rencanakan penambahan solar dan elpiji 3kg

Dalam kunjungannya, Nike mengawal operasional Pertamina, mulai dari kelancaran produksi, keandalan kilang Pertamina, penyediaan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) di Indonesia, hingga digitalisasi teknologi. dan nyata; Pusat Data Waktu.

Dari pantauan kami, Nike melihat stok nasional maupun stok di setiap segmen pemasaran Pertamina berada pada posisi aman, baik bahan bakar maupun elpiji.

Baca Juga: Raih hasil positif di tahun 2023, Kilang Internasional Pertamina siap manfaatkan peluang di tahun ini

Jadi insya Allah semuanya bisa kita kelola dengan baik dan masyarakat bisa merayakan Adha-Bayram dengan damai, perjalanan juga aman, memasak dengan elpiji juga aman, kata Nike dalam keterangan resmi, Minggu (16/6).

Usai kunjungan tersebut, Nike bersama Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) mengunjungi Jakarta Integrated Terminal (ITM) yang terletak di Plumpang, Tanjung Priok.

Kunjungan ke ITM Plumpang dihadiri oleh Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantir, Komisaris Independen Kondro Kirono dan Presiden PT Pertamina Patra Niaga Riva Siaha.

Simon menekankan pentingnya mengunjungi fasilitas Pertamina untuk menjaga ketersediaan energi selama libur panjang Idul Adha.

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan perbekalan dan infrastruktur menyambut Adha Bairm. Kami berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat. “Pada saat yang sama, terminal Jakarta sangat penting bagi distribusi energi nasional,” jelas Simon.

Pertamina akan memastikan stok BBM dan LPG mampu mengatasi lonjakan permintaan saat Idul Adha dengan aman.

“Persediaan BBM dan LPG aman. “Kami terus memastikan kesiapan operasional dan infrastruktur untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” kata Simon.

Dalam kunjungan ini, Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Pertamina yang telah bekerja keras memastikan kesiapan distribusi energi nasional.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim Pertamina yang telah memastikan kesiapan pasokan dan distribusi listrik selama Idul Adha,” kata Simon.

Terminal Terpadu Jakarta Plumpang merupakan bagian dari jaringan terminal yang terdiri dari Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Tanjung Priok dan LPG Terminal Tanjung Priok.

Ketiga terminal ini terintegrasi untuk menjamin kelancaran distribusi listrik di wilayah Jawa Barat, melayani lebih dari 1.000 SPBU.

“Kami meninjau titik pengisian dan sistem digitalisasi yang mengontrol semua operasi. “Hal ini penting untuk menjaga transparansi dan mencegah terjadinya penyimpangan,” imbuh Simon.

Usai menuju ITM Plumpang, kunjungan dilanjutkan meninjau SPBU 31.143.01 yang berlokasi di Jl Yos Sudarso, Sunter, Jakarta, serta Terminal BBM Cikampek untuk melihat penyiapan pasokan dan pendistribusian BBM di wilayah Jawa Barat. (mrk/jpnn) Jangan lewatkan video terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *