IdulAdha 2024, SIG Menyalurkan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi

saranginews.com, Jakarta – PT Semen Indonesia (SIG) menyalurkan 331 hewan kurban di 23 provinsi pada Idul Adha 1445 melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pendistribusian hewan kurban meliputi masjid, yayasan, pesantren, perkantoran dan lembaga, serta pemukiman masyarakat sekitar kegiatan komersial.

Baca juga: Pegadaian: Kini Bisa Investasi di Retail

Hewan kurban tersebut meliputi sapi sebanyak 186 ekor dan kambing sebanyak 145 ekor yang akan dibagikan secara bertahap mulai Kamis (13/6) hingga Minggu (16/6).

Hewan kurban SIG didistribusikan di 23 provinsi antara lain Aceh, Riau (Dumai), Sumatera Barat (Padong), Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan (ProvinsiPalembang dan Ba ​​Turaya), Jakarta, Provinsi Banten (Provinsi Cilegon), Provinsi Jawa Barat ( Provinsi Bogor), Provinsi Jawa Tengah (Tegal, Kendal, Rembang, Blora dan Cilacap).

Baca Juga: GIS Menciptakan Peluang Pertumbuhan dan Ekspansi Bisnis

DI Yogyakarta (Slayman), Jawa Timur (Pamekasan, Gresik, Tuban, Surabaya Banyuwangi), Kalimantan Barat (Mempawah), Kalimantan Timur (Balipapan dan Samarinda), Surabaya Selatan Wisei (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Utara (Bitung).

Sulawesi Tengah (Baru), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara (Konavi Selatan), Maluku (Ambon), Maluku Utara (Kepulauan Tidore), Bali (Bulelen) dan Papua Barat (Sorong).

Baca Juga: AlloFresh Gandeng Dompet Dhuafa Hadirkan Kurban Premium

Salah satu penerima hewan kurban, Ketua Yayasan Cipta Alenia Nusantara, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Ainurrahman mengucapkan terima kasih kepada SIG atas bantuan 10 ekor sapi kurban.

Sapi kurban selanjutnya akan didistribusikan ke 10 Kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman, antara lain Candi Kapanewon, Turi, Cangkringan, Berbah, Ngemlak, Prambanan, Depok, Kalasan, Sayegan dan Godean.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG dan kami rasa ini adalah tugas yang harus kami selesaikan,” dan dengan kerjasama masjid-masjid yang ada di wilayah pendistribusian, maka pendistribusiannya akan terlaksana secara merata di antara para jamaah. 10 Kapanewon,” ujarnya.

“Buah pengorbanan kita akan kita utamakan untuk masyarakat dhuafa, janda dan panti asuhan. Terima kasih kepada SIG, semoga kepedulian ini membawa banyak keberkahan bagi perusahaan,” tambah Ainur Rahman.

Terima kasih SIG, semoga terus maju dan sukses selalu, kata Andik Widiyanarko, Ketua Komite Kemakmuran Masjid Masman Baul Urum Gresik, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan SIG Vita Mahreyni mengatakan, perayaan Idul Adha tahun 2024 memiliki jangkauan luas dan tidak hanya meningkatkan ketakwaan tetapi juga mengajarkan kita rasa partisipasi sosial.

Bagi SIG, Idul Adha merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dengan berbagi manfaat kepada masyarakat melalui hewan kurban.

Untuk Idul Adha 2024, SIG juga melakukan pembelian hewan dari usaha kecil dan menengah.

SIG juga memastikan seluruh hewan kurban yang dibagikan telah teruji kesehatannya dan layak dikonsumsi.

“Semoga Idul Adha ini dapat menjadi penggerak untuk menjaga kerukunan dan persatuan antara SIG dan masyarakat yang telah terjalin,” harap Vita Mahreyni (chi/jpnn) dalam video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *