BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Luwu Utara dan Tanah Laut

saranginews.com, JAKARTA – 8/6 Hujan deras pada Sabtu menyebabkan Sungai Masamba dan Sungai Rongkong meluap dan membanjiri kawasan tersebut. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Utara terendam banjir.

Banjir akibat hujan lebat melanda beberapa wilayah di Tanah Air.

BACA JUGA: Kelompok Pisang Dasawisma di Palembang Ubah TPS Liar Menjadi Urban Farm lewat BRI Peduli-Brinita

BRI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, makanan ringan, kebutuhan pokok, dan obat-obatan.

Bantuan diberikan langsung oleh petugas BRI melalui satgas BRI terdekat. Kami pastikan warga terdampak ada di Kec. Malangke dan Malangke Barat Kab. Luwu Utara mendapat bantuan untuk meringankan beban mereka, kata Wakil Dirjen BRI Catur. Budi.Harto.

BACA JUGA: BRI Cepat Tawarkan Bantuan Tanggap Banjir ke Sumbar

Selain wilayah Luwu Utara, banjir akibat hujan lebat pada Kamis (7/6) juga melanda wilayah tersebut. Kintap, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. BRI menyalurkan bantuan bencana berupa paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

“Kami bekerja sama dengan banyak pihak untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir guna meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca kecelakaan,” kata Catur.

Ia menambahkan, BRI merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia dan akan berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana melalui proyek BRI Peduli.

“Kami akan memastikan BRI tetap aktif dan mengambil tindakan cepat untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada warga terdampak bencana di banyak wilayah Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan BRI terhadap masyarakat. Agar cepat sembuh,” kata Catur (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *