Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bekerja Sama Dukung Kampus Merdeka

saranginews.com, JAKARTA – Bank DKI menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk mendukung program Kampus Merdeka Belajar (MBKM).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret Chatarin Mulian.

BACA JUGA: Bank DKI berikan bantuan Dana Pendidikan bagi penderita Cerebral Palsy

Program MBKM yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia merupakan program yang mendorong perguruan tinggi untuk bermitra dengan perusahaan untuk memfasilitasi akses mahasiswanya terhadap penempatan kerja dan magang.

Melalui kerja sama tersebut, Bank DKI memberikan dukungan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia bagi sivitas akademika UNS.

BACA JUGA: Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa Berikan Kemudahan Bagi Para Pedagang di Pasar Banjaran yang Berkembang

Herry Djufraini mengatakan Bank DKI memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan dengan mendukung berbagai program pengembangan pendidikan di Indonesia.

Bank DKI sangat antusias dengan kerja sama yang terjalin dan meyakini sinergi dunia perbankan dengan civitas akademika merupakan langkah penting dalam melahirkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global, kata Herry dalam keterangannya, Sabtu (Juni). 16).

BACA JUGA: Konsisten Emansipasi UMKM, Bank DKI Dapat Penghargaan dari BI

Sementara itu, Corporate Secretary Arie Rinaldi mengatakan dengan adanya kerja sama ini, mereka berharap mahasiswa UNS dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga di dunia perbankan.

Sementara bagi Bank DKI, hal ini merupakan bentuk kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menciptakan sinergi antara akademisi dan industri, sehingga kita dapat mengembangkan inovasi dan program baru,” kata Arie.

Sementara itu, dukungan Bank DKI di bidang pendidikan juga tercermin antara lain dalam memfasilitasi penyaluran Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Siswa Unggul (KJMU), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) serta serta pengelolaan dana berbagai lembaga pendidikan.

Kemudian mengimplementasikan digital banking melalui JakOne Mobile App, JakOne Pay, Cash Management System dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Bank DKI juga meluncurkan program Pinjaman Pelajar, yaitu program pinjaman untuk membiayai biaya sekolah dengan skema multiguna yang bertujuan memberikan solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses oleh pelajar. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *