5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS 2024 Gelombang I Ditutup, 136 Ribuan Formasi Kosong, Maklumi Saja ya

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi pembaca setia saranginews.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (15/6) tentang Pendaftaran CPNS gelombang pertama 2024 ditutup, formulir CPNS dan PPPK kosong 136, untuk itu PP ASN Kontrol yang terhormat tunggu saja 3 langkah untuk memahaminya. Baca selengkapnya!

1. Pendaftaran CPNS 2024 Gelombang I Ditutup, Jumlah Pelamar Khusus

BACA JUGA: Top 5 Berita: Pernyataan Dirjen Nunuk Soal PPPK, Pengangkatan Kehormatan Selesai 2024, Santai Saja

Pendaftaran CPNS gelombang pertama 2024 khusus melalui sistem sekolah resmi ditutup pada Kamis, 13 Juni 2024.

Badan Layanan Umum (BKN) menyebutkan sebanyak 161.216 pelamar mengajukan atau mendaftar dan memilih instansi sekolah resmi pilihannya pada pendaftaran online sejak 15 Mei.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: BKN Sudah Pasang 422.728 NIP, Lainnya Belum Pernah Dihormati Tapi Mungkin PPPK, Tanya Menteri

Jumlah tersebut berdasarkan data BKN per Jumat 14 Juni 2024.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

BACA JUGA: Top 5 Berita: P1 Pusing 7 Dekat, Jutaan Tenaga Honorer Menanti Pendaftaran PPPK, Memang Ada Jalur CPNS yang Ingin Ditutup

Pendaftaran CPNS 2024 Gelombang I Ditutup, Jumlah Pelamar Khusus

2. Yang Terhormat Pak Manajemen ASN PP Tunggu 3 Langkah Lagi, Pahami Saja

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Rabu (5/6), mengatakan PP tentang Manajemen ASN merupakan asas yang menentukan nasib jutaan pekerja non-ASN atau honorer. Hingga pertengahan Juni, pembahasan RUU Tata Kelola ASN PP belum rampung.

Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa saat rapat dan dengar pendapat kerja sama KemenPAN-RB, BKN, dan Komisi Nasional Sarana Sipil (KASN) di Senayan, Rabu (12/6), menyinggung soal masalah . itu bukan soal PP-PP sebagai aturan yang berasal dari UU No. 20 Tahun 2023 tentang ASN.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Yang Terhormat Pimpinan ASN PP Tunggu 3 Langkah Lagi, Pahami Saja

3. 136 Ribu Formulir CPNS dan PPPK 2023 Bukan Dengan Banyak Calon, Tapi…

Sebanyak 136.027 struktur CPNS 2023 dan PPPK dibuka. Angka tersebut diperoleh dari hasil pengurangan jumlah model dan data peserta pengisian DEH untuk penetapan NIP CPNS 2023 dan NIP PPPK 2023.

Data Badan Kepegawaian (BKN) mencatat pada 10 Juni 2024 model CPNS 2023 dan PPPK yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 567.166 model.

Total peserta yang lolos sebanyak 432.470 orang, meliputi CPNS 2023 sebanyak 20.862 orang dan PPPK sebanyak 411.608 orang.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

136 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2023 Open Dana, Banyak Pelamar, Tapi…

4. Walikota Semarang meminta agar pembagian daging kurban dalam wadah plastik tidak digunakan.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunarti Rahayu meminta masyarakat menghindari penggunaan plastik sekali pakai untuk hidangan daging kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini mengimbau warga Kota Semarang menggunakan wadah ramah lingkungan.

“Justru (jangan pakai plastik, Red.) ini harus sosial,” ujarnya usai menyerahkan hewan kurban di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (15/6).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Wali Kota Semarang meminta agar pendistribusian daging kurban dalam wadah plastik tidak digunakan

5. Mantan Wakapolri Sebut Penyidik ​​KPK Bisa Diadili dan Didisiplinkan Karena Menyita Barang Sekjen PDIP.

Mantan Wakil Kapolri Komjen (Purn) Oegroseno memperkirakan penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Rossa Purbo Bekti, bisa dijerat tuntutan pidana dan kasus etik atas penyadapan telepon genggam PDI Perjuangan dan dokumen-dokumen hingga ke kantor. Sekretaris. Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang diberi status saksi.

Oegroseno yang merupakan mantan Kadiv Propam Polri juga mengaku mendapat pengaduan etik serius terhadap anggota polisi yang terbukti menjebak seseorang yang masih berstatus saksi.

“Jadi sebenarnya kejadian seperti ini pernah terjadi tahun 2009, ada satu saksi yang diperiksa lalu diperiksa di tempat yang tidak seharusnya, seharusnya dia diperiksa di tempat yang sudah dijelaskan kan. kata Oegroseno saat dihubungi, Sabtu (15/7).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Mantan Wakil Kapolri Sebut Penyidik ​​KPK Bisa Ditindak dan Ambil Tindakan Moral Atas Penyitaan Barang Milik Sekjen PDIP. Jangan lewatkan video terbaru:

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Berita Paling Disukai: SMK SD dan SMP Tak Khawatir Apalagi Protes, Simak Pengumuman Terbaru Pengurus ASN PP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *