12 Penghargaan Siap Dibagikan di Indonesian Television Awards 2024

saranginews.com, JACARTA – RCTI kembali mempersembahkan Indonesian Television Awards (ITA) 2024, penghargaan bagi program televisi dan tokoh televisi.

Kini memasuki tahun ke-9, ITA Ultimate Night 2024 akan disiarkan langsung di RCTI dan GTV pada 10 Juli 2024 dari RCTI+, MNC Studios, Jakarta mulai pukul 21.00 WIB.

Baca selengkapnya: Indonesia TV Awards 2023 akan segera digelar, dengan 15 kategori penghargaan

Selain malam penganugerahan, keesokan harinya, 11 Juli 2024, konser Gala ITA 2024 akan dimulai pukul 09.30 WIB.

“Salah satu program penghargaan yang dipersembahkan tahun ini adalah Indonesia TV Awards yang merupakan bentuk apresiasi terhadap program dan tokoh televisi Indonesia yang memuaskan masyarakat melalui program-program berkualitas yang dihasilkannya,” ujar Dini Putri, Direktur Program dan Akuisisi. RCTI.

Baca selengkapnya: Kompetisi tari Indonesia diadakan di Jakarta

Dini berharap kehadiran ITA 2024 dapat memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri pertelevisian Indonesia, terutama sebagai pemacu untuk terus menciptakan program-program berkualitas yang dapat memberikan dampak positif bagi dunia hiburan dan masyarakat.

Indonesia TV Awards 2024 hadir dengan 12 kategori penghargaan, kategori tersebut didasarkan pada saluran siaran program TV di Indonesia dan para pelaku industri TV.

Baca Juga: Lesty Kejora dan Rizky Billar Bintangi Drama RCTI Ramadhan

Dari 12 penghargaan tersebut, 8 penghargaan program TV dan 4 penghargaan individu.

Nominasi tiap kategori bukan berdasarkan rating, melainkan berdasarkan survei penonton program televisi Agustus 2023 hingga April 2024.

Survei tersebut dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan Research dengan jumlah sampel sebanyak 1.500 responden di 22 kota besar di Indonesia.

Partisipasi penonton juga penting dalam menentukan pemenang penghargaan ITA Terpopuler 2024 melalui voting di media sosial (Instagram dan Facebook) dan aplikasi RCTI+ yang dibuka mulai 14 Juni hingga 7 Juli 2024 (pukul 23.59). WIB).

Penghitungan hasil pemungutan suara di jejaring sosial dilakukan oleh organisasi independen Provetic, dan verifikasi hasil pemungutan suara dilakukan oleh auditor independen.

“Penelitian dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah pemirsa televisi dan melakukan wawancara untuk mengetahui acara mana yang paling populer di setiap kategori. “Jadi, setelah dilakukan survei di 22 kota, terungkap nama-nama nominasi masing-masing kategori Indonesia Television Awards 2024,” kata Ira Soekirman, sutradara Roy Morgan.

“Sebagai televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI 2024 telah beberapa kali melakukan kerjasama antara televisi dan media sosial, seperti program Indonesia TV Awards. Oleh karena itu, televisi dan media sosial dapat saling mendukung dengan ajang Indonesia TV Awards,” Shafik Pontoh, lanjut Provetik. . Seorang kepala petugas strategi.

 (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *