Untuk Pertama Kalinya Pertamina Patra Niaga JBB Gelar SMEXPO

saranginews.com, JAWA BARAT – Pameran Usaha Kecil dan Menengah Pertamina (SMEXPO) yang pertama digelar di Kantor Regional Patra Niaga (JBB) Pertamina Jawa Barat pada 11-13 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh 15 perusahaan UMKM binaan Pertamina melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dari beberapa wilayah Jawa Barat yaitu Jakarta, Tanggerang, Bogor, Garut, Tasikmalaya, Depok dan Bandung.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Tambah 11,4 Juta Tabung LPG 3 Kilogram

Pameran SMEXPO dibuka langsung oleh General Manager Regional Executive Pertamina Patra Niaga Jawa Barat Denny Djukardi dan VP CSR & SMEPP PT Pertamina Fajriyah Usman, yang dihadiri oleh Manajemen JBB Regional Pertamina Patra Niaga dan pejabat Pertamina.

Denny dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya Pertamina SMEXPO diselenggarakan di tingkat regional, dihadiri oleh mitra-mitra terkemuka yang didorong oleh JBB Daerah dengan produk-produk berkualitas yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, dan internasional.

BACA JUGA: Inovasi Pupuk Rakyat Indonesia Sumbang Pendapatan dan Penghematan Rp 1,3 Triliun

SMEXPO merupakan salah satu inovasi program TTJSL Pertamina yang rutin diadakan setiap tahun dan merupakan program pelatihan nirlaba untuk membantu UMKM terlatih dalam memperkenalkan produk unggulan dan meningkatkan pendapatan usaha.

Pameran SMEXPO 2024 tidak hanya menampilkan produk UMKM, namun merupakan wadah pelatihan yang disiapkan Pertamina untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian membaca tren pasar. Acara ini menampilkan UMKM dari berbagai kategori produk, mulai dari Pangan dan Gizi, Fashion, Kerajinan hingga Kosmetik.

Baca juga: GIS menciptakan peluang pertumbuhan dan ekspansi bisnis

Fajriyah Usman memuji Pekan Regional Barat Pertamina Patra Niaga yang telah menyelenggarakan SMEXPO pertama di tahun 2024 dan menjadi bagian dari rangkaian 6 SMEXPO lagi yang akan diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Pameran Regional SMEXPO akan diselenggarakan di 5 kota dan puncak Business Matching dan Pameran SMEXPO Nasional akan diselenggarakan di Jakarta.

Pameran SMEXPO ini bertujuan untuk mendorong dan mendorong UMKM untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilannya, sehingga dapat meningkatkan keterampilannya sehingga dapat berkontribusi secara maksimal dan mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan serta menjadi ajang pembuktian bahwa UMKM Indonesia mampu berkarya dan berprestasi. .

Secara terpisah, Hukum Komunikasi, Hubungan, dan CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat, Muslim Dharmawan menjelaskan, dari 15 UMKM yang ikut serta, rata-rata penjualan meningkat hampir 100% dalam waktu 3 hari.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, kami berharap dapat menularkan ilmunya kepada Mitra Binaan yang belum berkesempatan mengikuti pameran agar dapat menciptakan perekonomian yang terus berkembang,” ujar Muslim (chi/jpnn ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *