Syarief Hasan: Gagasan Besar SBY Menggali Lebih Banyak Potensi Pariwisata

saranginews.com, MALANG – Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Syarifuddin Hasan atau Syarief Hasan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menghadiri aksi unjuk rasa Persatuan Warga Pacitan di Malang, Jawa Timur pada Jumat (14/06) malam.

Acara tersebut dihadiri beberapa petinggi Partai Demokrat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, pimpinan dan sesepuh Pacitan, serta warga Pacitan di sekitar Kota Malang.

BACA JUGA: Syarief Hasan Minta Para Guru Besar Berdonasi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tema acaranya adalah Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang semangatnya besar, selain bertemu kawan-kawan, juga membahas cara-cara meningkatkan perekonomian daerah.

Syarief Hasan mengatakan, SBY melihat daerah lain punya banyak cara dan cara untuk meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA: Syarief Hasan jelaskan alasan penguatan sosialisasi empat pilar MPR di Batam

Bagi Pacitan, SBY punya ide bagus untuk meningkatkan perekonomian, yakni meningkatkan kualitas potensi pariwisata, ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah, pimpinan daerah, sesepuh, dan warga Pacitan harus memperhatikan ide besar SBY tersebut. 

BACA JUGA: Syarif Hasan menyambut baik putusan MK: Saatnya seluruh elemen bangsa bersatu

Karena sesungguhnya tokoh nasionallah yang mampu melihat ciri atau ciri daerah yang mungkin mempunyai potensi untuk maju. 

SBY mengatakan Pacitan memiliki potensi wisata yang besar, terutama keindahan pantai dan lautnya, yang bisa dimaksimalkan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kata politikus senior Partai Demokrat itu.

Acara silaturahmi sendiri berjalan dengan lancar dan khidmat.

SBY tampak menikmati suasana dan kerap menyapa dan membalas sapa dan jabat tangan, serta permintaan foto bersama ratusan warga Pacitan yang hadir. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Syarief Hasan Temani SBY Saksikan Proliga di Bandung: Lavani Dongkrak Popularitas Bola Voli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *