Presiden Jokowi Dijadwalkan Salat Iduladha & Berkurban Sapi 1,23 Ton di Masjid Agung Jateng

saranginews.com, Jawa Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menunaikan salat 1445 Hijriah di Masjid Jawa Tengah (MAJT) Semarang pada Senin (17/6).

Usai salat Id, Jokowi akan menyerahkan hewan yang dikuburkan berupa seekor sapi limusin seberat 1,23 ton kepada masyarakat.

Baca selengkapnya: 4 Tips Keluar Rumah Saat Idul Adha dengan Masalah Pembayaran

Ketua MAJT PP Kota Semarang Noor Achmed mengatakan, rencana penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu sudah direncanakan matang.

Pada Sabtu (15/6), beliau mengatakan, “Kehadirannya di MAJT sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Tengah, khususnya jamaah MAJT, dan alhamdulillah akan hadir dalam salat Idul Adha. .”

Baca Juga: Jokowi: 2,1 Juta Situs Judi Online Ditutup

Ia mengatakan, kehadiran Jokowi akan menguatkan semangat MAJT dalam mengedepankan perdamaian dan toleransi antar masyarakat.

Kini pestanya di kawasan MAJT seluas 10 hektar itu asri dan asri menyambut kedatangan Presiden RI ke-7.

Baca Juga: AlloFresh Gandeng Dompet Dhuafa Hadirkan Kebun Binatang Gurbani.

“PP MAJT sedang berpikir untuk membuat Presiden nyaman saat berada di MAJT dan juga bisa bersatu dengan seluruh jemaah yang diperkirakan berjumlah 30.000 orang,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian hewan kurban yang diberikan Presiden Jokowi merupakan salah satu contoh kemurahan hatinya kepada masyarakat.

Ketua Panitia Idul Adha MAJT Isdiyanto Isman menambahkan, sapi kurban Jokowi dari MAJT berupa mobil limusin berbobot 1,23 ton dan berumur 4 tahun.

“Sapi tersebut berasal dari Desa Jagir, Desa Jagir Walen, Kecamatan Jiriwarto, Kabupaten Venugiri, Jawa Tengah,” ujarnya.

Setelah menjalani dua kali tes kesehatan, sapi-sapi tersebut akan tiba di MAJT pada Minggu (16/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Jumlah hewan kurban dalam MAJT sebanyak 14 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Imam jamaah akan memimpin salat Idul Adha oleh Ulil Abshur, al-Hafidz yang dikenal sebagai pahlawan teko di seluruh dunia.

Sementara itu, simak ceramah Presiden PCNU Suriah Kota Semarang Hanif Ismail dengan topik “Aduladha 1445 H, Gerakan Perkuat Solidaritas Sosial” (mcr5/jpnn)! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *