Nalim Unggul di Survei NasDem & Makin Optimistis Maju pada Pilkada Merangin

saranginews.com, JAKARTA – DPP NasDem H. mengusung Nalim sebagai calon Bupati Merangin pada Pilkada 2024 usai melakukan survei. Berdasarkan jajak pendapat, elektabilitas dan popularitas H. Nalim berada di urutan teratas, jauh lebih tinggi dibandingkan sejumlah calon bupati lainnya. 

Survei dilakukan Voxpol Center selama sepuluh hari mulai tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2024. Sampelnya adalah warga Merangin di 24 kecamatan. 

BACA JUGA: Zulhas Dukung Nalim Sebagai Ketua Pilkada Merangin

Di antara 16 nama yang mengikuti survei, pilihan H. Nalim menduduki peringkat pertama, masing-masing sebesar 28 persen. Kemudian M Syukur di peringkat kedua dengan 17,5 persen dan Nilvan Yahya dengan 14,1 persen. 

Dari segi popularitas, 87,3 responden mengenal H Nalim. Popularitas H. Nalim lebih tinggi dibandingkan M Sykur (81,6 persen) dan Nilwan Yahya (70,2 persen). 

BACA JUGA: Nalim mendapat dukungan dari 4 parpol dan siap memimpin Merang.

Memimpin dari segi elektabilitas dan popularitas, DPP NasDem memutuskan mencalonkan H Nalim di Pilkada Kabupaten Merangin 2024. 

Keputusan DPP NasDem menunjuk H Nalim diumumkan Tokoh Masyarakat Merangin H Avi.

BACA JUGA: Nalim Resmi Pimpin Merangi

“Iya, kemarin kita dijamu oleh DPP Partai NasDem di Jakarta dan mereka mengumumkan akan mencalonkan H Nalim,” kata H Awi kepada wartawan hari ini, Sabtu (15/6). 

H Nalimi, kata H Avi, diterima langsung oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem Prananda Surya Paloh serta beberapa petinggi DPP NasDem pada Kamis (13/6). Dalam pertemuan tersebut H. Nalimi didampingi Ketua DPW Nasdem Jambi, Syarif Fasha dan 2 orang anggota tim suksesnya. 

“Dalam pertemuan itu, Pak. Prananda langsung menyampaikan dukungannya kepada H Nalim,” kata H Avi. 

Bahkan DPP NasDem, lanjut H Awi, meminta H Nalim mendirikan Partai Nasdem di Kabupaten Merangin.

Naleem telah menyetujui permintaan Pak Prananda, kata Hawi.

Keputusan DPP NasDem mencalonkan H Nalim pada empat kursi Pilkada Kabupaten Merangin 2024 berarti H Nalim dipastikan siap bertarung di Pilkada Kabupaten Merangin.

Alhamdulillah klaim dukungan partai cukup membuat Pak Nalim kembali bertarung memimpin Merang, pungkas H Awi. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Nalim Resmi Daftar ke NasDem, Gerindra Fokus ke Staf Internal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *