Menjelang Iduladha 2024, Pertamina Siap Tambah Solar dan LPG 3kg

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina Patra Niaga memantau pergerakan kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar solar (BBM) dan LPG jelang Idul Adha 2024.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan peningkatan ini diharapkan seiring dengan peningkatan penyaluran di fasilitas distribusi.

BACA JUGA: Hasil positif di tahun 2023, Kilang Internasional Pertamina siap menangkap peluang di tahun ini

“Ada tambahan 11,4 juta tabung yang disiapkan untuk LPG 3 kg dan pendistribusiannya dilakukan secara bertahap mulai minggu lalu hingga Idul Adha. Kemarin penyaluran solar juga mencapai 5 persen dari normal, kata Irto.

Ditambahkannya, penambahan ini untuk menambah kebutuhan bahan bakar 3kg dan elpiji masyarakat pada saat Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

BACA JUGA: Kinerja Pertamina tetap positif di tengah gejolak perekonomian

Penyaluran LPG 3 kg mencapai 3,37 juta ton (MT), biosolar 6,9 juta kiloliter (KL) dan Pertalite 12,53 juta KL pada akhir Mei 2024.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG bersubsidi, Pertamina Patra Niaga juga memastikan ketersediaan produk non-subsidi seperti Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh gerai ritel dan fasilitas distribusi.

BACA JUGA: Pertamina mengalokasikan pendapatan pemerintah hingga Rp 426 triliun pada tahun 2023

Sementara itu, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadyar Joko Santoso mengatakan, Pertamina berkomitmen dan selalu siap memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat, bahkan di saat libur Idhuladha 1445.

Ketersediaan dan distribusi energi akan membantu masyarakat menikmati akhir pekan panjang dan liburan keluarga, kata Fadjar. (jpnn) Jangan lewatkan video terakhir.

BACA ARTIKEL LAINNYA… Jelang Playoff IBL 2024, Satria Muda Pertamina Kembali Ganti Susunan Pemain Asing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *