Melantik 1.064 Perwira Baru TNI AD, KSAD Jenderal Maruli Berpesan Begini

saranginews.com – JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melantik 1.064 perwira pada Program Pelatihan Perwira (Prodi Diktukpa) TNI AD Gelombang I tahun ajaran 2024.

Pelantikan digelar di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapad) Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (14/6).

BACA JUGA: Prajurit TNI Meninggal Diduga Terjebak Judi Online, Kata Jenderal Maruli

Jenderal Maroulis mengapresiasi seluruh kerja keras para perwira baru yang berhasil menyelesaikan pelatihan ini.

Para perwira telah dilatih melalui pelatihan tingkat tinggi di lembaga terhormat ini, kata Maruli dalam siaran pers resmi TNI AD yang diperoleh ANTARA, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Panglima TNI Jenderal Maruli Terima Honorer Anti Teroris Brevet: Saya Bersyukur

Jenderal bintang empat itu mengatakan, perwira baru tersebut akan menghadapi sejumlah tantangan, terutama di bidang kemajuan teknologi dan ilmu pertahanan.

Maruli berharap para perwira tersebut dapat mengikuti perkembangan terkini agar jajaran TNI AD terus maju di berbagai bidang.

BACA JUGA: Jenderal Maruli pastikan TNI AD netral dalam Pilkada Serentak

Selain itu, Maruli berharap dengan peningkatan status prajurit maka tanggung jawabnya dalam membela NKRI semakin meningkat.

“Perubahan pangkat dari bintara menjadi perwira membawa konsekuensi semakin besarnya tuntutan tugas dan tanggung jawab. Kualitas kalian sebagai prajurit harus ditingkatkan karena tanggung jawab kalian dalam dinas juga semakin besar,” kata Maroulli.

Oleh karena itu, Jenderal Maruli berharap para perwira baru ini dapat terus menjadikan TNI AD semakin modern dan mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini untuk memperkuat pertahanan NKRI.

Sekadar informasi, para siswa tersebut telah menjalani pelatihan menjadi perwira militer selama lima bulan.

Di antara ribuan wisudawan, TNI memilih dua wisudawan terbaik, laki-laki dan perempuan.

Untuk gelar Adhi Wiradhika, putra terbaik diraih Lettu Rico Hafizi Andesmi dari Satuan Kopassus dengan rata-rata akhir 3.354.

Sedangkan peraih gelar terbaik Adhi Wiradhika Kowad diraih Lettu Ckm Wiwik Aisyah dari satuan Denmabesad dengan IPK akhir 3.543. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *