Liga 1, Gilson Costa Resmi Gabung Persebaya

saranginews.com – Surabaya – Persebaya Surabaya akhirnya resmi mengumumkan rekrutmen pemain asing baru untuk Liga Indonesia Musim 1 2024/2025.

Pemain asing baru yang resmi direkrut Persebaya Surabaya adalah Gilson Costa. Ya, Jilson adalah pemain sepak bola asal Portugal.

Baca Juga: Persebaya Vs Bali United 0-2, Tersisa Satu Tempat di Seri Juara

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun media sosial Instagram resmi Persebaya pada Sabtu (15/6).

Selamat datang di keluarga besar Persebaya Gilson Costa, tulis akun Instagram @officialpersebaya.

Baca juga: Persib Bandung Juara Ligue 1, Bos Teddy Tjahona Mundur

Dalam video yang diunggah di akun tersebut, mantan pemain Benfica B asal Portugal itu terlihat mengendarai sepeda motor di Stadion Gelora Bung Tom (GBT). 

Gilson tampak gembira pada kunjungan pertamanya ke kandang Persebai.

Baca Juga: Trofi Ligue 1 Dipajang di Toko Persib, Boboto Bisa Belanja Sambil Berfoto

“Jilson bermain untuk Persebay sebagai gelandang box-to-box. Dia terpilih untuk tim nasional Portugal U19 dan U20 dari 2014 hingga 2016. Saat itu ia satu tim dengan Persebaia. Flavio Silva. Striker baru,” tulis Arek-Arek Suraboyo, akun resmi klub kebanggaannya.

Pemain kelahiran 24 September 1996 ini mengaku pernah berbincang dengan Flavio Silva mengenai sepak bola di Indonesia.

“Saya ngobrol banyak dengan Flavio soal sepak bola di Indonesia seperti apa. Penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya siap menjalani program latihan. Saya tidak sabar bermain di depan Bonek di Stadion Moza ini, ” kata Gilson.

Ia pun menjalani serangkaian tes kesehatan dan fisik di Rumah Sakit dan Laboratorium Pusat Ilmu Olah Raga dan Kebugaran Universitas Negeri Surabaya.

Pagi tadi, Gilson sudah bisa mengikuti sesi latihan pertama Persebayo.

“Selamat datang Gilson. Bismillah Gakuur…!” tulis @officialpersebaya.

Hingga saat ini, Persebaya resmi melepas empat pemain jelang Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 yakni Dusan Stevanovic, Paulo Enrique, Ian Victor, dan Robson Duarte.

Sementara itu, masih ada dua pemain baru yang akan diumumkan secara resmi, yakni pesepakbola internasional Portugal Flavio Antonio da Silva atau lebih dikenal dengan Flavio Silva, dan Jilson Sequeira da Costa dari Liga Premier Lebanon.

Pemain yang resmi diumumkan masih dipertahankan klub kebanggaan Arek-Arek Suraboyo itu antara lain Bruno Moreira, Arif Kater Pamungkas, Andre “Cobra” Octavance, Kassim Bothan, Kadec Raditya, Mikel Alfred Tata, Riswan Luhim, dan Muhamad Hidayata. . (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *