Gelar Kamping Selama Tiga Hari, OMK Paroki Theresia Jakarta Mengusung Tema Unity In Harmony

saranginews.com, BOGOR – Pemuda Katolik Paroki Santa Teresa (OMK) Menteng, Jakarta menggelar perkemahan selama tiga hari, 15-17 Juni 2024 di Kamp Canisius, Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

Acara perkemahan ini mengusung tema Unity in Harmony.

BACA JUGA: Gereja Santa Teresa dan WKRI Bagikan Makanan kepada Lansia dan Difabel dalam rangka Hari Pangan Sedunia 2023

Presiden OMC Santa Teresa Jakarta Cristina Ayu Novi menjelaskan, tujuan acara ini adalah untuk menciptakan persatuan dan solidaritas di kalangan pemuda Katolik, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan di lingkungan gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA: Tanamkan Semangat Nasionalisme pada Siswa, SMK Santa Teresa Langkah Menuju Kemerdekaan

Perwakilan orang tua Friederich Batari dan Connie Rennie Reintung secara simbolis menyerahkan peserta perkemahan kepada fasilitator tim Incito Sapientia. Foto: Humas OMK Santa Teresia

“Kami berharap melalui perkemahan ini, generasi muda Katolik bisa terinspirasi untuk mengabdi,” kata Novi, sahabat karib Cristina Ayu.

BACA JUGA: PSE, Panitia HPS 2023 dan Gereja Santa Teresa WKRI Bagikan Makanan kepada Lansia

Flaviani Mareike Lestari, anggota Dewan Paroki Harian (DPH), berharap OMK mendapat pengalaman berkesan mengikuti perkemahan ini.

“Dengan mengikuti kegiatan yang mendidik, menyenangkan, dan mengajarkan nilai-nilai Katolik, saya yakin mahasiswa OMK akan mendapatkan pengalaman persahabatan dan iman yang tak terlupakan,” kata Mareike alias Flaviani Mareike Lestari.

Lebih lanjut, Mareike berharap persatuan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi support system serta sumber dukungan emosional ketika menghadapi permasalahan di kemudian hari.

Lebih lanjut, Mareike Muka mengajak umat Katolik untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan positif, termasuk kegiatan berkemah ini.

Menurut Mareike, kamp ini merupakan wadah untuk menjalin persatuan di kalangan muda Katolik.

Mareike berharap generasi muda khususnya OMK Santa Teresia terus berkembang dan berkontribusi dalam kegiatan sosial, keagamaan, dan sosial.

Anggota DPH Santa Teresa Iskandar Lehmann serta perwakilan orang tua peserta perkemahan Friederich Batari dan Connie Reintung turut hadir dalam acara ini.

Para peserta camp diserahkan secara simbolis kepada fasilitator tim Incito Sapientia oleh Friederich Batari dan Connie Rennie Reintung.

Friederich berharap OMK Santa Teresia dapat berpartisipasi dengan baik dalam acara ini.

Menurut Friederich, OMK Santa Teresia harus siap menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia pada tahun 2045.

“Terus belajar dan meningkatkan sumber daya manusia. “Anda (OMK, Red) adalah calon pemimpin, pemimpin negara, organisasi publik, dan perusahaan,” kata Friedrich.

Ketua OMK Santa Teresa Jakarta Cristina Ayu Novi. Foto: Friedrich Batari/saranginews.com

Sebagai informasi, perkemahan tersebut dihadiri oleh fasilitator tim Incito Sapientia dan sekitar 60 peserta.

Ketua Komite Perkemahan OMC Santa Teresa Jakarta Gregorius Vincent Raka Pratama berbicara mengenai beberapa topik dialog selama tiga hari tersebut, antara lain mengenai kaum muda Katolik dan tantangan Gereja saat ini, refleksi terhadap kaum muda Katolik, komunikasi dalam organisasi dan manajemen konflik. Grup.

Acara lainnya adalah Malam Persahabatan OMC, api unggun, persiapan tugas akhir unit di Harmoni.

Kemudian tandai Finishing Project dengan bom asap berwarna (Spark Joy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *