Capt Ali Ibrahim Apresiasi TPID Kota Tidore Kepulauan Raih Penghargaan

saranginews.com – JAKARTA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih tiga gelar teratas TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua (Nusampua) Tahun 2024 dari Kementerian Perekonomian.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada TPID Kota Tidore Kepulauan dengan kehadiran Wali Kota Tidore Seren Ali Ibrahim pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14 /6) .

Baca juga: Sembilan Perusahaan Pemerintah Raih Peringkat Kelima Best Digital Brand Award 2024

Ketika dia bertemu Kapten. Ali Ibrahim mengatakan, kehadirannya dalam rakornas tersebut merupakan instruksi Presiden Jokowi kepada para perangkat daerah agar tetap beraktivitas.

Menurut Ali, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan pejabat setempat untuk terus memantau harga barang di Kota Tidor.

Baca Juga: Kapten Ali Ibrahim Terus Perjuangkan Ai Tidor Gabung KSPN

“Dengan instruksi tersebut, saya dan TPID turun ke lapangan dan mengecek harga barang-barang yang dibutuhkan. Jangan sampai kebutuhan pokoknya terlalu tinggi,” ujarnya.

Ali meyakini tingkat inflasi di Tanah Air sebesar 2,5 persen. Ia juga meminta TPID Kota Tidore Kepulauan tetap menjaga kinerjanya dalam upaya pengendalian inflasi.

Baca Juga: Menparekraf: Kota Kepulauan Tudor Punya Peluang Besar Jadi KSPN

“Untuk menghemat potensi,” ujarnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada TPID Kota Tidore Kepulauan yang berhasil masuk dalam tiga nama teratas.

“Selamat atas keberhasilannya, terus berbahagia dan tingkatkan operasionalnya, perhatikan, kita tidak percaya dengan fluktuasi harga yang disebabkan oleh berbagai kendala seperti cuaca, salah satunya adalah pesan Presiden kepada pemerintah daerah untuk terus mengendalikannya. kenaikan harga di daerah,” ujarnya.

Sekretaris TPID Kepulauan Tidor Nurlaila Yassin yang juga Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Tidor Kepulauan menerima penghargaan tersebut.

Menurut dia, mereka akan terus menggalakkan kegiatannya dan meningkatkan aktivitasnya serta bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam kenaikan harga tersebut.

“Terima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah serta seluruh anggota TPID Kota Tidore dari OPD terkait yang telah bekerja sama untuk masuk dalam tiga besar calon TPID,” kata Nurlaila (gir /jpnn)

Baca artikel lainnya… Danone Raih 6 Penghargaan Inisiatif Keberlanjutan Perusahaan Terbaik Indonesia 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *