Bitcoin Bisa Jadi Opsi Fleksibilitas Saat Kondisi Ekonomi tak Stabil

saranginews.com, JAKARTA – CEO IDODAX Oscar Dharmawan mengatakan bitcoin tidak bergantung pada kebijakan moneter nasional dan terdesentralisasi sehingga memberikan keunggulan sebagai aset yang lebih tahan terhadap tekanan politik dan sanksi eksternal.

Dalam mencari alternatif, Bitcoin muncul sebagai pilihan yang menarik.

Baca selengkapnya: Bitcoin mulai diterima sebagai aset investasi utama

Oscar juga telah membuktikan bahwa Bitcoin adalah sarana investasi yang efektif bagi investor yang mencari peluang pertumbuhan dan perlindungan terhadap volatilitas mata uang tradisional.

El Salvador menjadi negara pertama yang menerima Bitcoin sebagai mata uang asing resmi pada September 2021 di bawah kepemimpinan Presiden Naib Buckley.

BACA JUGA: BAPPEBTI dan Indodax Terus Kembangkan Ekosistem Kripto

Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk meningkatkan pendapatan finansial, menarik investasi asing dan mengurangi biaya uang bagi warga negara yang bekerja di luar negeri, dan mengintegrasikan Bitcoin ke dalam sistem keuangan nasional untuk mencapai manfaat ekonomi jangka panjang.

Di sisi lain, dalam hal investasi aset kripto seperti Bitcoin, platform seperti INDODAX menawarkan kesempatan kepada investor untuk membeli dan menjual Bitcoin dan berbagai aset kripto lainnya.

Baca Juga: Inovasi Pupuk Rakyat Indonesia Rp 1,3 Triliun untuk Pendapatan dan Tabungan

INDODAX menawarkan beragam fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna dan menjamin keamanan.

Selain itu, salah satu metode investasi yang perlu dipertimbangkan adalah metode Dollar Cost Averaging (DCA).

Teknik DCA adalah strategi di mana investor membagi jumlah total investasi menjadi pembelian dalam waktu yang sama terlepas dari nilai asetnya.

Dengan demikian, investor dapat mengurangi dampak volatilitas pasar dan menghindari risiko investasi besar dengan harga tinggi.

Dalam jangka panjang, DCA dapat menghasilkan biaya yang lebih stabil untuk aset investasi, termasuk bitcoin.

Dengan platform seperti fitur ‘Investasi Permanen’ INDODAX, ini bisa menjadi cara efektif untuk melindungi dan mengoptimalkan investasi Anda untuk mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *