Bentuk Karakter Berintegritas, Indonesia Re Gelar Pelatihan Bela Negara

saranginews.com, BOGOR – PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re melaksanakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi pegawai baru.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan untuk menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai taktik, pemikiran strategis dan semangat nasionalisme untuk mengatasi kompleksitas ancaman dan risiko sosial untuk mendukung kemajuan industri dan teknologi di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Re Ajak Stakeholder Tolak Praktik Gratifikasi

Pelatihan ini diikuti oleh 39 peserta baru dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang terdiri dari peserta Management Trainee, pekerja tetap baru dan pekerja kontrak. Pengamalan nilai-nilai inti bela negara merupakan bagian dari pendidikan karakter bangsa dan tidak lepas dari perkembangan revolusi mental.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi pegawai untuk mewujudkan kesamaan visi dan misi, mengingat BUMN mempunyai peran strategis dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dan pengembangan usaha di tanah air.

Baca Juga: Bangkitkan Asuransi Kredit, Indonesia Re-ReINDO Syariah Sharing Session dan Jamkrida Jawa Barat

“Kegiatan ini rutin kami adakan untuk meningkatkan disiplin kerja, solidaritas antar karyawan, dan melatih karyawan Indonesia Re dalam berpikir strategis. “Saya kira perlu juga pembinaan mental, wawasan perjuangan dan rasa cinta tanah air, agar kita bisa menunaikan tugas ke depan dan memberikan segala peluang bagi perusahaan,” kata Direktur Utama. PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) dari Benny Waworuntu saat pelatihan.

Kegiatan selama dua hari ini juga penuh dengan rasa cinta NKRI, latihan fisik dan mental.

Baca juga: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi Yamaha Akan Kenalkan Teknologi Turbo!

Pembinaan kesadaran bela negara telah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan terus dilakukan pada seluruh proses rekrutmen pegawai baru Air Indonesia.

Sebagai pimpinan tertinggi, Ben memastikan rangkaian pelatihan ini dilaksanakan dengan aman bagi seluruh karyawan.

Materi pelatihan yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan peserta, dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, ujarnya.

Pelatihan bela negara merupakan bagian dari proses rekrutmen di BUMN yang merupakan adaptasi dari nilai-nilai inti “AKHLAK” yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kooperatif.

Nilai-nilai tersebut menjadi landasan untuk mewujudkan karakter pegawai BUMN yang proaktif, bertalenta, berkomitmen, dan jujur ​​dalam bekerja.

Implementasi nilai-nilai inti “EKHLAK” diterapkan kepada seluruh jajaran pegawai BUMN mulai dari Dewan Pengawas/Komisaris, Direksi, Manajemen dan Staf. (kanan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Maluku Tabaos: Kebangkitan Jiwa Laut Bangsa Menuju Visi Kelautan 2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *