BDM School Siapkan Pelatihan Khusus Bagi Guru dan Siswa SMK

saranginews.com, SERPONG – Sekolah Berkarya Dunia Mandiri (BDM) memberikan pelatihan khusus bagi tenaga pengajar, siswa sekolah menengah atas (SMK) dan SDM di Indonesia.

Sekolah yang berlokasi di Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel ini ingin mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap menyongsong dunia usaha;

BACA JUGA: Jamkrindo gelar taman kanak-kanak guru dan orang tua di Geopark Ciletuh

“Pelatihan dari sekolah BDM menggunakan konsep kasus nyata dan program pembelajaran,” ujar Dr. H. Hamzah Ichwani, M.Pd, Kepala Sekolah BDM dalam sambutannya pada Sabtu (15/6). 

Hamzah menambahkan, dengan adanya gagasan ini, para tenaga pengajar dalam hal ini memberikan sarjana guru kepada seluruh sarjana vokasi yang ada di sekolah tersebut.

Baca juga: Sinarmas World Academy berikan Al-Quran ke Sekolah Dasar

Ini bukan sekedar alasan, tapi alasan yang nyata. Siswa dapat merasakan dunia bisnis nyata, menurut seniornya.

Harapannya, seluruh guru dapat mengembangkan potensi siswa sekolah dan mempersiapkan mereka memasuki dunia usaha, kata Hamzah Ichwani.

JUGA: Harapan School Scholar dan Universitas Bali Dwipa bekerja sama meluncurkan penerapan MBKM

Ia mengatakan, kerja sama antara pendidikan formal dan dunia usaha menjadi kunci untuk menciptakan sumber daya manusia terbaik sehingga mampu menciptakan lingkungan kerja yang sinergis dan berkelanjutan. 

Melalui pengalamannya beberapa kali berhadapan dengan kepala sekolah, Hamzah mengetahui situasi terkini di sekolah.

Guru dan siswa dapat belajar lebih dari sekedar teori, meskipun bersifat praktis dan disertai Latihan Kerja Lapangan (PKL.

Namun diperlukan pelatihan lebih lanjut untuk menciptakan dan mendalami masing-masing bidang lebih dalam agar siap bersaing di dunia bisnis.

Saat ini, pendidikan di Indonesia harus dilanjutkan dengan mendukung pendidikan sekolah dan juga pendidikan nonformal untuk mempelajari keterampilan nyata dan mendalam yang relevan dengan bisnis, seperti kebutuhan bisnis seperti keterampilan yang dimilikinya. . (esy/jpnn) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *