Wisatawan yang Terseret Ombak di Pangandaran Ditemukan Meninggal Dunia

saranginews.com, GARUT – Rombongan turis pelajar asal Bandung yang terseret ombak saat berenang di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Kamis malam, ditemukan tewas.

Komandan Satuan Siaga SAR Pangandaran Edwin membenarkan, ia menemukan seorang turis bernama Hafizh Arrafi, 15, di dekat lokasi korban tersapu ombak di pantai barat.

BACA JUGA: Detik-detik Warga Tangerang Tersapu Ombak Besar di Pantai Pasir Putih Karang Meong

Tim menemukan korban sekitar pukul 16.00 WIB, kurang lebih 200 meter sebelah timur lokasi kejadian pertama, ujarnya.

Ia mengatakan, tim gabungan yang terlibat dalam pencarian langsung mengevakuasi korban dan kemudian membawanya dengan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Pangandaran.

BACA JUGA: Pelajar yang tersapu ombak di Pantai Karangpapak Garut ditemukan tewas

Setelah korban ditemukan, pencarian tim SAR gabungan selesai dan korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah korban ditemukan, operasi SAR ditutup dan seluruh komponen SAR yang terlibat dikembalikan ke unit masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA: Ombak di Pantai Karangpapak Garut selamatkan 4 wisatawan

Kejadian tersebut bermula saat beberapa siswa Kelompok Sekolah Persis Katapang MT, Kabupaten Bandung, melakukan perjalanan ke Pantai Pangandaran.

Keempat siswa itu sedang bermain di kereta di sekitar pantai barat Pukul 08.00 WIB, kemudian datanglah gelombang besar dan mereka terseret arus.

Dalam kejadian tersebut, tiga orang selamat dan satu orang terseret ombak dan tidak diketahui keberadaannya. Tim SAR gabungan kemudian langsung melakukan pencarian di tengah laut dan menyisir pantai hingga akhirnya korban ditemukan (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *