WhatsApp Tingkatkan Kemampuan Panggilan Video, Simak Nih

saranginews.com, JAKARTA – WhatsApp memperkenalkan fitur berbagi layar dan perangkat speaker baru untuk mendukung layanan panggilan suara dan video.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan dukungan berbagi layar untuk panggilan video pada Agustus tahun lalu, dan kini meningkatkan fitur ini dengan mengaktifkan dukungan berbagi suara.

Baca Juga: Pembaruan Status Beta WhatsApp untuk Android Mengungkapkan Pengaturan Privasi

Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk melihat video dan kontak di ponsel WhatsApp.

Pembaruan besar lainnya yang dilakukan WhatsApp pada fitur panggilan video adalah membatasi pengguna untuk melakukan satu panggilan video antar perangkat hingga 32 orang.

Baca Juga: Perbarui Fitur Status WhatsApp Untuk Interaksi Lebih Banyak

Sebelumnya, WhatsApp memiliki batasan 32 peserta di perangkat seluler, sedangkan pengguna Windows dan macOS masing-masing dapat menambah 16 dan delapan peserta.

Perpanjangan dukungan panggilan video WhatsApp ke semua perangkat mengikuti FaceTime Apple, yang memungkinkan pengguna iPhone dan iPad untuk bergabung dalam panggilan video dengan hingga 32 peserta.

Baca Juga: WhatsApp Business Mendapat Lebih Banyak Pembaruan, Fitur Ponsel Segera Hadir

Namun, Google Meet dan Zoom memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan hingga 100 orang dalam panggilan video bahkan pada tingkat dasar.

Pembaruan terbaru di WhatsApp memastikan peserta yang berbicara di video call otomatis ditampilkan dan ditampilkan pertama kali di layar.

Selain itu, induknya, WhatsApp, telah memperkenalkan codec Meta Low Bitrate (MLow) ke WhatsApp untuk meningkatkan keandalan ponsel bahkan ketika pengguna memiliki koneksi jaringan yang buruk atau menggunakan perangkat lama.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan Opus, kode sumber terbuka yang sebelumnya digunakan oleh Meta untuk produk komunikasi real-time.

Codec berpemilik ini dinilai memberikan kualitas audio dua kali lipat Opus, dengan kompleksitas komputasi 10 persen lebih sedikit dibandingkan codec sumber terbuka.

MLow sudah tersedia di panggilan Instagram dan Messenger, dan kini hadir di WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman panggilan di platform Meta.

Bersamaan dengan MLoow, WhatsApp mengatakan akan merilis semua pembaruan yang kompatibel dengan ponsel tersebut. untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. (techcrunch/semut/jpnn)

Baca Artikel LEBIH LANJUT… WhatsApp sedang mengembangkan fitur balasan pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *