Terima Delegasi Koalisi Internasional Bela Masjid Al Aqsa & Palestina, HNW: Mereka Bangga

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Lc, MA bertemu dengan delegasi Masjid Al Aqsa Internasional dan Koalisi Pertahanan Palestina (Global Quds dan Palestine Coalition) di Ruang Belajar Gedung Nusantara III lantai 9 diterima, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/6).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Masjid Al Aqsa Internasional dan Koalisi Pertahanan Palestina menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Indonesia, pemerintah, parlemen, partai, ormas dan masyarakat Indonesia yang berkomitmen dan semangat untuk terus membela Palestina dan menolaknya. . Kolonialisme Israel.

BACA JUGA: Dihadapan Ribuan Santri, HNW: Lanjutkan kiprah Kiai demi kemajuan bangsa

Perwakilan Masjid Al Aqsa Internasional dan Koalisi Pertahanan Palestina ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk menjadikan tanah air mereka sebagai contoh bagi negara-negara lain dalam membela Palestina secara konsisten.

“Mereka mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap Indonesia yang membuat mereka merasa tidak sendiri. Mereka merasa mempunyai sahabat yang secara geografis sangat berjauhan, namun bangsa Indonesia sangat dekat satu sama lain dan memiliki Palestina untuk dipertahankan. sangat lama,” katanya. Hidayat Nur Wahid usai pertemuan.

BACA JUGA: HUT Pancasila Harlah, HNW: Anggota PP Akan Tetap Menjadi Garda Terdepan

Sementara itu, Ahmed Alatawna, perwakilan Masjid Al-Aqsa Internasional dan Koalisi Pertahanan Palestina mengungkapkan, setelah peristiwa 7 Oktober 2023 dukungan terhadap Palestina semakin meluas.

Menurutnya, apa yang dilakukan Israel selama ini dan yang dilakukannya ternyata merupakan kebohongan dan pemutarbalikan fakta, termasuk dengan dalih normalisasi Israel untuk membantu perjuangan Palestina.

BACA JUGA: Akibat Putusan Mahkamah Konstitusi, HNW Terkena Dampak Perbaikan Jelang Pemilu Mendatang

“Pada peristiwa 7 Oktober 2023 terungkap bahwa itu semua bohong. Itu semua sandiwara. Itu semua salah, karena kenyataannya semakin banyak negara yang melakukan normalisasi hubungan dengan Israel, namun Israel tidak menyerah pada kemerdekaan Palestina,” ujarnya. dikatakan.

HNW mengungkapkan, perwakilan Masjid Al Aqsa Internasional dan Koalisi Palestina menilai Indonesia sangat sejalan dengan konstitusinya.

Konstitusi memberikan landasan yang sangat kuat bagi pemerintah, partai, parlemen, ormas, dan warga negara Indonesia untuk sangat berkomitmen dan bersemangat untuk terus membela Palestina dan menolak penjajahan Israel. Selain itu, kepentingan Palestina juga dipertahankan oleh DPR RI dari dulu hingga saat ini, serta di berbagai forum parlemen di seluruh dunia.

Semua itu dilakukan dengan cara damai, tanpa menggunakan cara-cara dan tanpa melakukan tindakan-tindakan yang dikategorikan radikalisme, apalagi terorisme.

“Mereka sangat senang dan terpacu karena permasalahan Palestina tidak hanya dilihat oleh satu kelompok saja. Permasalahan Palestina bukan hanya permasalahan satu agama saja, namun sudah menjadi permasalahan kemanusiaan. Palestina,” katanya, membela Gaza,” kata HNW.

Pada Jumat (6) sore, Masjid Al-Aqsa dan Koalisi Internasional untuk Pertahanan Palestina berencana menandatangani nota kesepahaman atau kerja sama dengan Aliansi Rakyat Indonesia untuk membela Palestina.

HNW menyampaikan, alinea pertama konstitusi Indonesia dengan jelas menyatakan sikap Indonesia yang mendukung perjuangan kemerdekaan dan menolak segala bentuk penjajahan. Hal ini menjadi acuan bagi setiap kepala negara di Indonesia.

HNW menyambut baik harapan dan keyakinan Koalisi Global untuk membela Masjid Al Aqsa dan Palestina di Indonesia.

“Penting bagi Indonesia untuk bisa menyikapi hal ini dengan positif dan konstruktif,” pungkas (jpnn) Pernahkah Anda melihat video terbaru ini?

BACA ARTIKEL BERIKUTNYA… Kaget Lihat Suara PSI Naik, HNW: Kok Tiba-Tiba Naik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *