Sukses Gelar Sayembara, Jotun & Kementerian PUPR Kumpulkan Ratusan Desain Rusun Perkotaan

saranginews.com, JAKARTA – Jotun, perusahaan cat dan pelapis terkemuka global, sukses menyelenggarakan kompetisi desain prototipe apartemen dengan kepadatan tinggi bekerja sama dengan Direktorat Perencanaan Teknis Perumahan, Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ). .

Kompetisi ini menarik 757 pendaftar dari seluruh Indonesia dan mengumpulkan 290 gambar datar karya anak negeri.

BACA JUGA: Kado Idul Adha Dari Aplikasi Jotun, Berkah Kaya 2023 untuk masa liburan

Sepuluh desain teratas dan tiga pemenang diumumkan pada malam penghargaan di Jakarta, Jumat (6/7).

“Arsitek harus memperhitungkan bahwa perancangan tidak hanya berpedoman pada standar pembangunan secara umum, tetapi juga mempertimbangkan banyak perubahan, terutama perilaku Generasi Z, yang mungkin memiliki kebutuhan ruang dan lingkungan serta fasilitas lainnya yang berbeda. kami mulai menyederhanakannya dengan “Desain prototipe ini tidak menutup kemungkinan memberikan peluang untuk berkreasi,” kata Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

BACA JUGA: Jotun Indonesia membangun pabrik cat berbahan dasar air seiring bertambahnya kapasitas produksi

Perumahan vertikal menjadi salah satu alternatif solusi krisis perumahan akibat terbatasnya lahan di kota-kota besar yang padat penduduk.

Dalam rangka mendukung program pembangunan perumahan dan pemenuhan kebutuhan perumahan di perkotaan, “Jotūnas” bersama Kementerian PUPR menggagas kompetisi desain apartemen 6 lantai yang mengutamakan aspek efisiensi dan efektifitas penggunaan ruang. dan tanah serta terciptanya interaksi sosial. dan sistem transportasi.

BACA JUGA: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi Yamaha Kenalkan Teknologi Turbo!

Kompetisi ini, dibuka mulai tahun 2024 15 Januari hingga 31 Maret, terkumpul 290 entri desain dari peserta seluruh Indonesia.

Setelah melalui seleksi yang ketat, terpilih 229 karya untuk mengikuti evaluasi putaran berikutnya, yang berlangsung dalam dua tahap – evaluasi tertutup pada tahun 2024. 18 April dan pada kompetisi terbuka 10 finalis tahun 2024. 25 April

Pada akhirnya diumumkan tiga karya desain terbaik sebagai pemenang kompetisi, dengan karya bertajuk “Jiwana Alaya” sebagai pemenang pertama; Bumi Harsana Sulaksana sebagai juara kedua; dan Obaya sebagai pemenang ketiga.

“Kami merasa terhormat menjadi perusahaan cat pertama yang menginisiasi kompetisi desain panel yang bekerja sama dengan Kementerian PUPR. Melalui kompetisi ini, kami menemukan banyak ide cemerlang yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas hunian vertikal di Indonesia.” para pemenang dan kami berharap karya-karya mereka dapat menginspirasi dan beradaptasi dengan proyek-proyek gedung apartemen di masa depan,” kata General Sales Director PT Jotun Indonesia Juwita, Decorative Project.

Sebanyak Rp 164.000.000 diberikan kepada para pemenang. Juara pertama mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp75.000.000, juara kedua mendapat Rp45.000.000, dan juara ketiga mendapat Rp25.000.000.

Selain itu, 7 finalis mendapatkan hadiah masing-masing Rp 2.000.000, dan 5 pemenang favorit media sosial mendapatkan voucher senilai Rp 1.000.000 untuk pembelian produk Jotun.

Kedepannya konsep dan karya yang disampaikan akan dijadikan bahan penelitian dan kajian pengembangan apartemen di Indonesia oleh Direktorat Jenderal Perumahan melalui Direktorat Perumahan.

Rencana tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas perumahan vertikal di perkotaan dan mendukung program pemerintah untuk menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat.

“Bermitra dengan Kementerian PUPR dalam tender ini merupakan langkah penting bagi Jotun untuk mendukung pengembangan perumahan yang lebih baik di Indonesia.” Jotun berkomitmen untuk terus berinovasi dalam desain arsitektur dan memberikan solusi cat dan pelapisan terbaik untuk mewujudkan visi tersebut. “, kata Juwita. (kanan/jpnn)

BACA ARTIKEL BERIKUTNYA… Maluku Tabaos: Bangkitkan Semangat Maritim Bangsa Menuju 2045 penglihatan laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *