Raffi Ahmad Mundur, Pembangunan Beach Club Gunungkidul Disetop?

saranginews.com, GUNGKIDUL – Reporter Raffi Ahmad memutuskan mundur sebagai investor pantai di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Suami Nagita Slavina itu mengundurkan diri karena maraknya penolakan terhadap pembangunan beach club di kawasan Pantai Krakal. 

BACA JUGA: Raffi Ahmad ingin bisnisnya bermanfaat bagi masyarakat

Wakil Direktur Walhi Yogyakarta Dimas R Perdana mengatakan, pembangunan kompleks olah raga pantai tersebut melibatkan beberapa sesi. 

“Meski Raffi sudah mengundurkan diri, namun pembangunannya tidak perlu dibatalkan. Makanya gedungnya harus kita perhatikan baik-baik. Kita akan cek bersama dengan jaringan lain,” kata Dimas, Kamis (13/6). )

BACA JUGA: Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul, Raffi Ahmad: Harus Taat Hukum

Walhi Yogyakarta dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa pembangunan tersebut dapat mengganggu lingkungan laut dan habitat banyak hewan. 

“Masyarakat yang tinggal di sana sudah kesulitan air. Airnya banyak, tapi sulit mendapatkannya, agar air bisa terus tertampung di sana, diperlukan jenis karst yang stabil,” ujarnya. 

BACA JUGA: Top 3 Cerita Film: Kebenaran Perceraian Ruben Onsu, Ria Ricis Pemeran Pengawal Pertama

Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono menegaskan, pemberian izin kepada investor harus dilakukan dengan hati-hati.

Menurut dia, rencana investasi harus memperhatikan aspek lingkungan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Menurutnya, Pemda DIY terbuka terhadap pendanaan swasta untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah. Namun, hal itu harus dilakukan sesuai ciri dan kaidah DIY.

“Tidak mungkin menggerakkan perekonomian tanpa dukungan finansial. Namun investasi akan mengikuti kebutuhan DIY,” kata Beny. (mcr25/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *