Pegadaian Ajak Sahabat Cuan Investasi Hingga Rp 400 Miliar Lewat Obligasi & Sukuk

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian menawarkan alternatif investasi masyarakat dengan meluncurkan obligasi dan sukuk berwawasan sosial berkelanjutan, untuk menambah modal kerja sebesar 400 miliar pada Tahap I pada tahun 2024.

Obligasi Pegadaian Tahap I berlaku untuk masa bookbuilding mulai 11 Juni hingga 20 Juni 2024.

Baca Juga: Program GadePreneur Pegadaian Bantu Pertumbuhan Bisnis UMKM

Kupon obligasi yang ditawarkan untuk seri A (370 hari) berada pada kisaran 6,25%-6,80%, sedangkan seri B (3 tahun) berada pada kisaran 6,30%-6,85%.

PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan 7 perusahaan sekuritas yang dikenal dengan Kontraktor Bersama (JLU) antara lain PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PTkutasmi, Sekuritas Indonesia dan sebagainya. . Mandy Sekuritas.

Baca selengkapnya: Inovasi Insan Pupuk Indonesia Bantu Hasilkan Rp 1,3 Triliun.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam mengatakan berdasarkan pemeringkatan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), obligasi dan sukuk Pegadaian mendapat peringkat idAAA (Triple A) dan idAAA (sy) (Triple A Series).

Peringkat surat utang idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan PEFINDO.

Baca selengkapnya: Pegadaian berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan

Artinya, penerbit memiliki kemampuan untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas surat utang tersebut.

“Dengan tingkat sukuk obligasi dan sukuk AAA, investor tidak perlu khawatir atas uang yang diinvestasikan di Pigadyne. Hal ini dikarenakan operasional dan kinerja keuangan perusahaan sangat sehat, serta risiko investasi lebih kecil sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi investor. . ujar Zulfan.

Zulfan mengatakan, obligasi dan sukuk Pagadian yang tadinya bisa dilakukan melalui perusahaan, kini perorangan bisa berinvestasi di ritel.

Demikian pula investor perorangan juga dapat berinvestasi dengan membeli obligasi dan sukuk Pagadian mulai dari Rp 5 juta dan/atau kelipatannya.

Untuk itu, masyarakat ritel bisa segera memesan investasi obligasi dan sukuk Pegadaian melalui aplikasi PT Indo Premier Sekuritas (ipot) dan PT BRI Danareksa Sekuritas (brights) (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *