Menpora Dito: Naturalisasi Pemain Masih Terus Dilakukan untuk Memperkuat Timnas

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo atau Menpora Dito mengatakan naturalisasi pemain sepak bola masih terus dilakukan untuk memperkuat timnas Indonesia ke depan. 

Menpora Dito mengatakan, pemerintah terutama akan menjaga upaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam menggalakkan permainan ini.

BACA JUGA: Dylan 1983 pemutaran perdana film tersebut. Saat Voi Ni memperhatikan keluarganya, Ferdinand Adriancia mengaku terharu

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan membangun pusat pelatihan olahraga unggulan, termasuk sepak bola.

Dito menambahkan, pemerintah kini membangun pusat pelatihan di Nusantara dan Cibubur Nationale (IKN) sebagai bentuk daya tarik mengembangkan olahraga tersebut.

Baca juga: Menpora Dito yakin timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina

“Berbagai dukungan telah kami berikan terhadap semua yang direncanakan PSSI, yang terus didukung oleh Kemenpora, dan kedepannya akan banyak pemain natural yang bergabung dengan timnas Indonesia dan hal ini akan dimaksimalkan.” kata pantauan ANTARA dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga Batavia, Kamis (13/6).

Menteri Muda Kabinet Indonesia Berkembang yang progresif mengatakan upaya lain Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membantu menjaga “chemistry” baik yang sekarang ada dalam kurikulum nasional.

JUGA. Calvin Verdonck. Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 5-0

“Kami berusaha menjaga chemistry yang ada di tim saat ini,” tegasnya.

Kemenangan Indonesia melawan Filipina pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Batavia, Selasa (11/6) membuat tim harus berlatih. Satu tempat di babak ketiga ditempati oleh Shin Tae Yong (STY) untuk turnamen berhadiah terbanyak.

Tim Garuda akan bersaing dengan 17 negara Asia lainnya untuk bersaing di Piala Dunia 2026 yang nantinya akan digelar di Amerika, Kanada, dan Meksiko.

Apalagi kemenangan sebelumnya membuat Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *