Lowongan Pekerjaan BUMN, Kali Ini BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akankah BRI membuka lebih banyak lowongan untuk ketiga program rekrutmen tersebut.

Hal tersebut merupakan bentuk orientasi terhadap pembangunan berkelanjutan yang didukung oleh sumber daya manusia yang unggul. 

BACA JUGA: Dongkrak Optimisme Kinerja, Direksi BRI Gandeng Beli Saham BBRI

Program ini dilaksanakan dengan meluncurkan tiga program SDM secara bersamaan yaitu BRILiaN Future Leader Program (BFLP) dan IT, BRILiaN Relationship Manager Program (BRMP) dan BRILiaN Banking Officer Program (BBOP).

Direktur Human Capital BRI Agus Vinardono mengatakan talenta terbaik menjadi landasan penting transformasi BRI. 

BACA JUGA: Asuransi BRI serahkan 2 ekor sapi kurban menyambut Idul Adha

Oleh karena itu, ia mengajak putra-putri terbaik seluruh Indonesia untuk bergabung dengan BRI melalui program BFLP, BRMP, dan BBOP.

“Program rekrutmen ini diluncurkan untuk menjaring dan mempersiapkan talenta-talenta terbaik tanah air untuk bekerja dan menjadikan Indonesia bermakna bersama BRI,” ujarnya.

BACA LEBIH LANJUT: Beginilah cara Bridgestone Indonesia mendukung netralitas karbon di seluruh dunia

BRILiaN Future Leader Program (BFLP) merupakan program executive trainee BRI. Dibuka pendaftaran BFLP BRI Group Gelombang 11 pada tanggal 4 s/d 15 Juni 2024 untuk posisi BFLP Umum dan BFLP IT. 

Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh lowongan BFLP, yaitu. lulusan bergelar sarjana dengan batasan usia 25 tahun dan lulusan bergelar magister dengan batasan usia 27 tahun.

Kandidat umum untuk BFLP adalah lulusan program akademik termasuk ekonomi, aktuaria, hukum, psikologi, teknik, teknologi pertanian, pertanian, perikanan, agrobisnis, peternakan, kehutanan, hubungan internasional, ilmu komunikasi, administrasi perpajakan, administrasi bisnis, matematika dan fisika. , statistik. Sedangkan calon BFLP IT merupakan lulusan di bidang teknik, sistem informasi, ilmu komputer, matematika, dan statistika.

Selain itu, Relationship Manager Program (BRMP) BRILiaN yang dulu bernama BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP) juga dibuka pada tanggal 4 hingga 15 Juni 2024 untuk posisi Relationship Manager (RM) UKM. 

Program BRMP terbagi menjadi dua sumber, yaitu sumber freshgraduate dan sumber calon berpengalaman.

Kandidat pascasarjana baru adalah lulusan S1 dengan batasan usia 25 tahun dan master dengan batasan usia 27 tahun serta memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) AC.

Kandidat berpengalaman adalah kandidat yang memiliki pengalaman minimal dua tahun di segmen UKM perbankan dan lulusan universitas, usia maksimal 35 tahun dan SIM A/C.

Pada Program Rekrutmen Pejabat Bank BRILiaN (BBOP), informasi masa pendaftaran dan detail lowongan dapat dicek pada menu pekerjaan masing-masing kantor wilayah.

BRI berhak mengidentifikasi dan memutuskan kandidat mana yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan diundang untuk berpartisipasi dalam proses seleksi. Keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Bank Negara juga mengimbau masyarakat dan pemohon mewaspadai berbagai bentuk penipuan. Agus menegaskan, program rekrutmen yang dilakukan BRI tidak dipungut biaya dari awal hingga akhir program. Informasi lengkap dapat diakses melalui https://e-recruitment.bri.co.id, Instagram @lifeatBRI dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Agus mengatakan komitmen BRI terhadap pengembangan sumber daya manusia telah diakui oleh berbagai pihak melalui berbagai inisiatif.

Baru-baru ini bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu perusahaan LinkedIn terbaik di Indonesia 2024. Baru-baru ini, pada pertengahan Mei 2024, BRI kembali menerima penghargaan Asia Best HR Companies to Work for Asia 2024 untuk keempat kalinya. Penghargaan ini diberikan BRI sebagai wujud komitmen BRI terhadap pengembangan pegawai.

“BRI berkomitmen untuk selalu menyelaraskan strategi sumber daya manusia dengan perkembangan bisnis perusahaan dan berupaya menjaga lingkungan kerja yang saling menghormati tanpa diskriminasi dengan tetap menjaga produktivitas,” tambah Agus Vinardono (.jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *