Komitmen Terapkan Perlindungan Lingkungan yang Bertanggung Jawab, MHU Kembali Raih PROPERDA Emas

saranginews.com, BALIKPAPAN – PT Multi Harapan Utama (MHU), bagian dari MMS Indonesia Group (MMSGI), kembali meraih medali emas Program Penilaian Kinerja Usaha Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPERDA) Provinsi Kalimantan Timur periode 2023-2024.

Penghargaan ini diserahkan Pj Gubernur Kalimantan Akmal Malik saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (12/6).

Baca juga: MHU-MMSGI Raih Penghargaan CSR Terbaik 2024

Manajer Teknik Pertambangan MHU Aris Subagyo mengatakan pencapaian ini merupakan bentuk dedikasi dan komitmen MHU dalam menerapkan praktik perlindungan lingkungan yang bertanggung jawab.

“Kami tidak hanya fokus pada kegiatan operasional perusahaan saja, tentunya pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat juga menjadi prioritas kami,” jelas Aris.

BACA JUGA: Inovasi Pupuk Rakyat Indonesia Sumbang Pendapatan dan Tabungan Rp 1,3 Triliun

Aris menambahkan, dengan pencapaian yang konsisten selama dua periode tersebut, perusahaan akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, antara lain masyarakat lokal, pemerintah terkait, dan lembaga pendidikan, untuk terus berkolaborasi menjaga kelestarian lingkungan.

Kunci keberhasilan MHU meraih penghargaan ini adalah penerapan langkah proaktif dalam hal pengelolaan sampah, efisiensi energi, konservasi air, serta perlindungan dan rehabilitasi ekosistem.

Baca Juga: GIS Menciptakan Peluang Pertumbuhan dan Ekspansi bagi Bisnis

Dengan menerapkan program berkelanjutan, MHU berhasil menjaga kualitas lingkungan sekitar wilayah operasional dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, sejalan dengan visi dan misi perusahaan induk MMSGI.

Menurut Aris, MHU berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik perlindungan lingkungan berkelanjutan.

“Hal ini akan dilakukan melalui pengembangan teknologi ramah lingkungan, pemantauan dampak lingkungan secara berkala, dan partisipasi aktif dalam program konservasi dan rehabilitasi,” kata Aris (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *