Kabar Baik, Ada Penawaran Menarik jika Beli SBR013 via BRImo

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. o BRI kembali menjadi mitra distribusi penjualan Obligasi Negara (SBN).

Kali ini saving bond ritel seri SBR013. 

BACA JUGA: Lowongan Kerja BUMN, Kali Ini BRI Buka 3 Program Rekrutmen

Sementara SBN telah menjadi alternatif investasi yang aman, nyaman, murah dan menguntungkan.

SBR013 merupakan SBN yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode pembayaran sebelum jatuh tempo (early redemption), kupon mengambang (floating ambang batas) dan kupon yang dibayarkan setiap bulan. 

BACA JUGA: Berkat KUR BRI, Petani Rempah Danau Toba Naik Kelas

Sebelumnya, Direktur Perbendaharaan DJPPR Deni Ridwan mengatakan penawaran ritel SBN akan tetap diberikan kepada masyarakat. 

SBR013 diharapkan dapat mencapai target penjualan yang ditetapkan sebesar Rp15 triliun hingga 20 triliun.

BACA JUGA: Sambut Idul Adha, Asuransi BRI Hadirkan 2 Sapi Kurban

Tanggal penawaran SBR013 adalah 10 Juni 2024 s/d 04 Juli 2024, dengan tanggal kupon pertama adalah 10 Agustus 2024 (kupon reguler) dan kupon berikutnya berlaku pada 11 Januari, 11 April, 11 Juli, dan 11 Oktober setiap tahunnya. 

Tanggal penjatahannya adalah 8 Juli 2024 dan pelunasannya 10 Juli 2024.

Ada dua jenis SBR013 yang ditawarkan, yakni SBR013-T2 dengan jangka waktu dua tahun, tingkat reward atau kupon 6,45 persen. 

Lalu ada SBR013-T4 dengan jangka waktu empat tahun dan tingkat reward/kupon 6,6 persen.

Terkait hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan banyak keuntungan bagi nasabah yang membeli SBR013 melalui BRI. 

Pembelian SBN melalui BRI tidak dikenakan biaya pembukaan rekening efek dan tidak dikenakan biaya penyimpanan/penitipan hingga jatuh tempo, ujarnya.

Selain itu, manfaat obligasi tabungan ritel antara lain keamanan, kupon dan pokoknya dijamin oleh pemerintah. 

Kemudian imbal hasil yang menarik, lebih tinggi dari rata-rata deposito. Tanpa risiko suku bunga, dengan sistem mengambang dengan batas bawah, besaran kupon mengikuti kenaikan suku bunga acuan Indonesia (BI Rate) yang direvisi setiap tiga bulan dan tetap memiliki tingkat kupon minimum yang berguna.

Tak hanya itu, investasinya juga ringan dengan minimal investasi hanya Rp 1 juta, waktu relatif singkat dan mudah karena investasi online dapat dilakukan melalui website BRI SBN Online https://sbn.bri.co.id dan BRImo.

“Kedepannya BRI akan terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan literasi keuangan untuk memberikan layanan One Stop Financial Solution kepada nasabahnya. Kami berharap ini menjadi bukti nyata bahwa BRI akan terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabahnya. pelanggan,” kata Handayani (jpnn).

Berikut cara jual beli SBN melalui BRImo: Login ke aplikasi BRImo Pilih menu investasi, pilih menu e-SBN, lalu tap Beli SBN Pilih produk SBN yang penawarannya sedang aktif Masukkan nominal pembelian SBN Pastikan sudah konfirmasi syarat dan ketentuan pembelian produk SBN Lanjutkan pembayaran jika denominasi sudah benar Masukkan PIN BRImo e-SBN Pembelian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *