KA Mutiara Timur Dioperasikan Lagi Ketika Libur Iduladha

saranginews.com, JEMBER – Kereta Api Indonesia (Persero) wilayah operasi 9 Jember kembali mengoperasikan KA Mutiara Timur jalur Stasiun Kitapang-Surabaya Pasar Turi pada libur Adu Lada 1445 Hijriah mulai 15-18 Juni 2024.

Cahyo Widiantoro, Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 di Jember, mengatakan, “Dibukanya kembali KA Matiyara Timur tidak lepas dari tingginya animo pelanggan saat kereta berjalan dan banyaknya penumpang saat libur Idul Adha. Peningkatannya diperkirakan terjadi.” , Jawa Timur, Jumat.

Baca juga: Rayakan Idul Adha 2024, Ethica Adakan Lomba Foto Penjualan Kambing

Ia menambahkan, pada libur Idul Adha, KA Mutira Taimur akan beroperasi dengan dua kereta kelas khusus, lima kereta kelas ekonomi generasi baru, satu kereta makan, dan satu kereta motor generator dengan total kapasitas tersedia 456 kursi.

“Kami juga menambah kapasitas tempat duduk di beberapa kereta api sebagai antisipasi semakin besarnya animo masyarakat untuk menggunakan kereta api pada masa libur Idul Adha,” ujarnya.

Baca juga: Clara Shinta Habiskan Libur Lebaran di Rumah Mantan Suaminya

Dijelaskannya, KAI Daop 9 Jember menambah kapasitas tempat duduk dengan menambah kereta kelas bisnis rangkaian Vijayakusuma dan Rangajati serta kereta kelas bisnis rangkaian Lugwa.

“Kereta tambahan KA Vijayakusuma dan KA Lugwa tersedia pada hari Jumat-Selasa yakni tanggal 14 s/d 18 Juni 2024, sedangkan KA tambahan KA Rangajati tersedia pada hari Sabtu (15 Juni 2024) dan Senin (17 Juni 2024). “, dia berkata.

Baca juga: Berikan Penghargaan Korlantas, Lemkapi Ungkap Hasil Survei Repatriasi Lebanon

Dengan beroperasinya KA Matiyara Timur dan tambahan KA Rangajati, KA Vijayakusuma, dan KA Lugwa, kapasitas yang tersedia di Daup 9 Jumbar selama libur lima hari raya Idul Fitri pada 14-18 Juni 2024 menjadi 39.460 kursi.

“Jumlah ini berasal dari 22 KA yang dioperasikan Daop 9 Jember, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal. Kami mengimbau penumpang untuk memesan tiket KA terlebih dahulu agar dapat memilih rute yang diinginkan, dapat memilih KA dan tanggal keberangkatan yang sesuai,” ujarnya. .

Hingga Kamis (13 Juni 2024), tercatat sebanyak 3.301 tiket dibeli penumpang pada Jumat (14 Juni 2024) hingga Selasa (18 Juni 2024) dari kawasan Daup 9 Jamber menuju tujuan berbeda. . Kota tujuan antara lain Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta.

KAI Daop 9 Jember mengimbau masyarakat apabila tanggal keberangkatan atau tiket kereta api yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan kereta lain atau memanfaatkan fitur kereta lanjutan yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Baca artikel lainnya… Rayakan Idul Adha dan libur sekolah, KAI Divre III Palembang sediakan 75.968 kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *