EURO 2024: Prancis tak Ingin Mengulang Kisah Lama

saranginews.com – Prancis tak ingin mengulangi cerita lama saat tampil di EURO 2024. Turnamen antar negara Eropa akan digelar di Jerman mulai 15 Juni.

Team Rooster mengincar gelar juara setelah kegagalan malang di dua edisi terakhir.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan EURO 2024 Sabtu 15 Juni 3 Termasuk 1 Pertandingan Super Big

Prancis yang menjadi tuan rumah pada tahun 2016 menjadi favorit.

Armada Didier Deschamps saat itu berisi pemain-pemain masa jayanya seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, N’Golo Kante, dan Samuel Umtiti.

Baca Juga: Hadiah Uang di EURO 2024 Bukan Main-Main

Sayangnya, upaya Prancis meraih trofi EURO 2016 gagal di penghujung turnamen. Mereka kalah dari Portugal di final dan harus puas menjadi runner-up.

Satu-satunya gol Eder di perpanjangan waktu mengakhiri impian Prancis untuk menang di kandang sendiri.

Baca juga: Jerman vs Skotlandia: Beban Besar Bagi Tuan Rumah EURO 2024

Prancis menebus kekecewaannya di EURO 2016 dengan menjuarai Piala Dunia 2018.

Dua tahun kemudian, The Roosters memulai kampanye EURO 2020 mereka dengan penuh percaya diri, apalagi mereka telah melahirkan bintang baru Kylian Mbappe.

Skuat Piala Dunia 2018 tentu menjadi salah satu generasi emas Prancis. Nama-nama seperti Griezmann, Pogba, Conte sudah sangat matang.

Mereka bekerja sama dengan pemain muda seperti Mbappe hingga Ousmane Dembele. Prancis pun mendatangkan kembali striker veteran Karim Benzema setelah beberapa musim absen dari timnas.

Banyak pihak yang mengunggulkan Prancis menjadi juara EURO 2020. Namun secara mengejutkan tim Ayam Jantan gagal lolos ke final. Mbappe dan kawan-kawan kalah dari Swiss melalui adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal, dan Swiss mempermalukan Prancis di babak tos-tosan hingga akhirnya memimpin 5-4.

Kini Prancis berusaha melupakan kisah kegagalan di dua edisi Piala Eropa. Pasukan Didier Deschamps berusaha membawa pulang trofi Euro 2024.

Prancis masih punya tim berkelas. Nama-nama seperti Griezmann dan Mbappe akan menjadi tulang punggung bersama beberapa pemain yang sedang bersinar seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Marcus Thuram.

Ayam Jantan tergabung di Grup D bersama Belanda, Polandia, dan Austria (mcr15/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *