EURO 2024: Jerman Wajib Waspada, Skotlandia Punya Mantra Istimewa

saranginews.com – MUNICH – Manajer Skotlandia Steve Clarke mengatakan pihaknya tidak takut dengan tim mana pun di Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Termasuk tuan rumah Jerman, karena The Tartan Army -julukan Skotlandia- akan berhadapan pada laga pembuka Piala Eropa di Munich Football Arena, Sabtu (15/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia EC 2024, Cek kemungkinan starting XI

“Salah satu mantra khusus saya adalah menghormati semua tim lawan tetapi tidak ada yang takut,” kata Clarke.

Ia berharap menjadi orang Skotlandia pertama yang memimpin tim nasionalnya ke babak sistem gugur turnamen besar.

BACA JUGA: EURO 2024: Elephant Bubi memprediksi hasil Jerman melawan Skotlandia

“Kami sangat menghormati tuan rumah dan kami tahu mereka adalah tim yang bagus. Tapi saya punya tujuan (untuk mencapai babak 16 besar) dan kami telah menunjukkan kami bisa tampil baik di kualifikasi,” kata Clarke.

Di kualifikasi, Skotlandia satu grup dengan Spanyol dan Norwegia. Pasukan Clarke finis kedua dan salah satu pencapaian besar mereka adalah mengalahkan Spanyol 2-0.

BACA JUGA: Jerman vs Skotlandia: Beban Berat Penyelenggaraan Euro 2024

“Kami tahu ini (laga pembuka) adalah pertandingan besar. Kami tahu apa yang diperlukan untuk lolos (ke babak 16 besar),” kata Clarke.

Sementara itu, kapten Skotlandia Andy Robertson mengatakan tekanan pertandingan akan berada di pundak para pemain Jerman.

“Kami tidak berada di bawah tekanan dan kami bisa membuat sejarah. Tim menunggu lama untuk pertandingan ini. Rasanya bertahun-tahun,” kata pemain Liverpool itu.

Pertandingan pembuka tertua

Dimulai pada Sabtu dini hari pukul 02.00 dini hari, laga Jerman kontra Skotlandia tidak hanya menjadi laga pembuka EURO 2024, namun juga menjadi laga tertua karena tim-tim dengan usia tertua akan saling bertemu. tinggi sedang.

Jerman menduduki peringkat teratas dalam peringkat senioritas dengan rata-rata 28,5 tahun, dengan Neuer (38) sebagai yang tertua, sedangkan Skotlandia berada di urutan kedua dengan rata-rata 28,3 tahun, dipimpin oleh Cooper, 42 tahun. (afp/fs/jpnn )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *