Dasco Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan Gelaran PON 2024

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufi Desco Ahmad mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 merupakan salah satu bentuk apresiasi kebanggaan bangsa.

Sophie Desco juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotjo yang telah bekerja keras menyelenggarakan PON tepat waktu.

Baca juga: Tagar #DascoKetuaDPR Fitnah, Kata Ketua PPJNA 98 dengan tegas

Selain itu, pembangunan situs Aceh dan Sumut dijadwalkan selesai pada akhir Juli 2024.

“Salah satu kebanggaan bangsa kita adalah dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumut pada tahun 2024,” kata Dasko di Jakarta (14/6).

Baca juga: Desco Jarindra Sebut Perbau Sudah Rilis Nama Pilkada Jakarta, Siapa?

Untuk itu, Dasco mengajak seluruh lapisan masyarakat menyukseskan perhelatan PON 2024.

Selain itu, seluruh pemain Indonesia siap bertanding.

“Pekan Olahraga Nasional ini harus kita dukung dan sukseskan, ini untuk mengharumkan nama bangsa, terus menunjukkan bahwa bangsa kita mencintai olahraga,” kata Desco.

Diketahui, PON XXI akan digelar di Aceh dan Sumut pada 8-20 September 2024. PON di Aceh akan mempertandingkan 33 pertandingan dengan 242 pertandingan dan 510 pertandingan, diperkirakan akan diikuti 5.366 pemain dan 2.752 pertandingan. bertanggung jawab. .

PON Sumut akan mempertandingkan 35 cabang olahraga, dengan rincian 46 cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti 6.281 pemain dan 3.140 ofisial (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *