Bupati Nina Agustina Dukung Cikawung Jadi Desa Terbaik di Jabar

saranginews.com, INDRAMAYU – Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu masuk lima besar lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Jawa Barat. Artinya, Desa Cikawung tinggal selangkah lagi menjadi desa terbaik di Jawa Barat.

Pada hari Rabu (12/06), Desa Cikawung kembali mengikuti tahapan evaluasi Lomba Tingkat Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 pada tahap presentasi di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: PNM Prihatin dengan Penanaman Mangrove dan Pasokan Sumur Bor ke Warga Indramayu

Sebelumnya Desa Cikawung telah lolos tahapan administrasi dan kini masuk dalam 5 besar desa di Jawa Barat. Hal ini tak lepas dari dukungan Nina Agustin, Bupati Kabupaten Indramayu.

Hal. Pengelola Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat mengaku optimistis Desa Cikawung akan menjadi yang terbaik di Jabar. Pasalnya, banyak inovasi dan ide yang diperkenalkan di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang itu.

BACA JUGA: Sabrina Agustin Gemilang Bela Akademi Petrokimia Gresik Juara Piala Nusantara 2024

Menurut Jayang, dukungan Bupati Indramayu Nina Agustin menjadi salah satu hal yang menarik dalam perlombaan tersebut. Pasalnya Bupati Nina Agustina sangat mendukung Desa Cikawung untuk mengikuti kegiatan kompetisi desa dan menjadi yang terbaik.

“Desa Cikawung dengan segala inovasi dan potensinya siap menjadi yang terbaik di Jawa Barat,” kata Jajang.

BACA JUGA: Jaksa Tangkap Buronan 2 Tahun Tersangka Korupsi Dana Desa di Aceh Timur

Sementara itu, Camat Terisi Mohamad Mulya Setiawan mengatakan, salah satu desanya mendapat kehormatan mewakili Kabupaten Indramayu untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada desa Cikawung untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Jawa Barat, semoga bisa menjadi desa terbaik se-Jawa Barat,” kata Kepala Desa. Kecamatan Terisi dibangunkan oleh Kuwu Cikawung Sept Rahayu.

Kuvu asal Desa Cikawung, Sept Rahayu mengatakan, dukungan seluruh pihak di desanya merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Pada tanggal 2 September ini masyarakat Desa Cikawung sangat ramah dan rukun serta siap menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

“Terima kasih banyak atas dukungan Bupati dan doa masyarakat Indramayu. Kami berharap Desa Cikawung dapat kembali mengharumkan Kabupaten Indramayu di tingkat provinsi dan nasional,” tutupnya. (cuy/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT HARTA… BRI Evaluasi 40 Villa Terpilih untuk Bagian Peluncuran BRILIAN Village 1 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *