Bukti Komitmen Pelayanan, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

saranginews.com, JAKARTA – Anak perusahaan Pelindo, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) berhasil mempertahankan sertifikasi seri International Organization for Integrated Management Systems (ISO) mulai Mei 2024.

Proses resertifikasi audit eksternal telah selesai dan berlaku untuk tiga tahun ke depan.

Baca selengkapnya: Semasa adalah cara Belindo meningkatkan kesejahteraan warga Tanjong Priok

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis SPSL, Retno Soelistianti, mengatakan sertifikasi tersebut merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan kualitas layanan logistik dan pembangunan dalam negeri yang baik melalui penerapan sertifikasi ISO, manajemen mutu, K3, standar lingkungan hidup, dan manajemen anti suap. Menunjukkan konsistensi dalam upaya memberikan pelayanan yang unggul kepada pemangku kepentingan lainnya.

Peran sekunder logistik dan pengembangan internal telah berhasil mempertahankan sertifikasi seri ISO sebagai sistem manajemen terintegrasi, termasuk ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu). ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan); ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja). dan ISO 37001:2016 (Sistem Manajemen Anti-Suap).

Baca Juga: Belindo Raja Lanjutkan Program TJSL di Ambat

“Penerapan sistem manajemen yang terstandarisasi akan membantu SPSL meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi risiko, meningkatkan kepuasan pelanggan dan terus menciptakan budaya perusahaan di mana seluruh karyawan diharapkan dapat bekerja dengan bersih, efisien, inovatif dan aman,” kata Rednow.

PT BSI Group Indonesia, mitra sertifikasi seri ISO SPSL, yakin dengan diperolehnya ISO ini, SPSL dapat terus menerapkannya untuk mendukung proses bisnis dan pengembangan organisasi yang berkelanjutan.

Retno menjelaskan dengan sertifikasi ini, perusahaan memastikan aspek tata kelola perusahaan yang baik (GCG) sebagai bagian integral dan landasan untuk memperkuat posisi perusahaan di bidang logistik dan pembangunan dalam negeri.

Menurutnya, komitmen tersebut sangat penting sebagai landasan operasional jangka panjang perusahaan agar dapat terus memberikan pelayanan prima, bersih, dan mengutamakan aspek kehidupan, kesehatan, dan keamanan finansial.

“Kami menghimbau seluruh pihak untuk bersama-sama menjalankan komitmen perusahaan untuk terus membangun bisnis ke arah yang lebih bertanggung jawab dan akuntabel,” tutup Rednow (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *