Bukan Anies, Demokrat Sebut Sosok Ini yang Masuk dalam Kandidat Cagub DKI

saranginews.com, Jakarta – Partai Demokrat Progresif mengklaim Anies Baswedan tidak masuk dalam daftar calon gubernur (cagub) Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. kampanye.

Herzaky Mahendra Putra, Koordinator Juru Bicara Partai Progresif Demokrat, mengaku tidak menemukan nama Anies Baswedan dalam daftar usulan struktural maupun pengajuan partai lain.

Baca juga: Pan Sarankan Eddie Natal Maju di Pilgub Riau

Ia mengatakan, Partai Demokrat saat ini fokus menyeleksi kader-kader dalam sebagai calon wakil gubernur seperti Mugiyono yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat dan anggota DPRD Partai Demokrat selama tiga periode.

“Beliau punya pengalaman di panitia A terkait pemerintahan, seperti sering rapat dengan gubernur. Siapa pun gubernurnya, dalam rangka pengelolaan Pemprov DKI, termasuk anggaran,” kata Balin, Kamis (14/5). ). ).

Baca Juga: Perluas Layanan Perbankan Digital, Bank DKI Ikut serta di Jakarta Expo 2024

Selain itu, kata dia, Partai Demokrat juga melakukan diskusi dengan partai politik lain, tidak hanya yang tergabung dalam Persatuan Indonesia Maju (KIM), tapi juga calon atau tokoh yang diyakini berpotensi dan pantas memimpin DKI. .

Lebih lanjut, dia mengatakan, keputusan mendorong kader internal untuk menduduki jabatan Wapres DKI merupakan keputusan yang realistis. “Kita harus sadar, sadar diri, dan rasional. Saat ini kita hanya punya delapan kursi yang merupakan syarat.” .Lebih dari 20, katanya.

Baca juga: PDIP diam-diam menghubungi Anies untuk menjadi Bacagub DKI Jakarta

“Posisi terbaik Partai Demokrat adalah calon gubernur,” lanjutnya.

Hubungan antara Partai Demokrat dan Anis Baswedan menjadi tegang setelah Anies memutuskan untuk mencalonkan diri bersama Ketua Partai Progresif Demokrat PKB Muhaymin Iskandar pada Pilpres 2024, ketika Partai Demokrat menarik diri dari pendukung Anis dan memilih Anis.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 rencananya digelar serentak di 545 daerah, 415 kabupaten, dan 93 kota di 37 provinsi. KPU berencana menggelar pemungutan suara Pilkada 2024 pada 27 November 2024.

Baca Artikel Lainnya… Anies Terima Tawaran PKB Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *