Boateng Resmi jadi Brand Ambassador untuk Berlin di EURO 2024

saranginews.com – JAKARTA – Kevin-Prince Boateng ditunjuk menjadi duta besar Berlin seiring perhelatan EURO 2024 di Jerman. Bukan tanpa alasan mantan gelandang “Milan” dan “Hertha” Berlin itu terpilih menjadi duta Berlin.

Boateng memulai karirnya di Jerman di klub terkenal Berlin, Hertha. Mantan gelandang asal Ghana itu bermain untuk Hertha Berlin sebelum bergabung dengan klub besar Eropa seperti AC Milan dan Barcelona.

BACA JUGA: Lyon perkenalkan Jerome Boateng sebagai amunisi baru

Boateng kembali ke Hertha Berlin sampai dia gantung sepatu atau mengakhiri sepak bola. Ia lahir dan besar di Berlin. Di ibu kota Jerman pulalah Boateng jatuh cinta dan menekuni dunia sepak bola.

Boateng bergabung dengan Hertha Berlin saat berusia tujuh tahun. Karir profesional Boateng diawali sebagai aktor bersama Hertha Berlin pada tahun 1994. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus tim utama Hertha Berlin pada tahun 2006.

BACA JUGA: EURO 2024: Bubi si Gajah prediksi hasil Jerman vs Skotlandia.

Meski bermain untuk tim nasional sepak bola Ghana, Boateng tetap menjadi pesepakbola yang dikagumi Jerman, khususnya Berlin. Boateng pun mengungkapkan kegembiraannya menjadi pesepakbola kulit hitam pertama yang terpilih menjadi brand ambasador Piala Eropa 2024.

“Orang kulit hitam pertama yang terpilih menjadi brand duta Berlin (untuk Piala Eropa 2024). Kami membuat sejarah,” tulis Boateng di laman Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: EURO 2024: Prancis Tak Ingin Ulangi Sejarah Lama

“Resmi. Saya duta merek Berlin untuk Piala Eropa 2024. Saya siap menyambut penggemar sepak bola dari seluruh Eropa ke kota saya. Suatu kehormatan bagi saya bisa mewakili kota yang memberi saya segalanya selama 18 tahun. Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung dan percaya pada saya. “Ini adalah kota Berlin,” kata Boateng.

Sebagai brand Ambassador, Boateng aktif mempromosikan Berlin sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Eropa 2024.

Saat ditanya peluang Jerman di Euro 2024, Boateng berharap Thomas Muller dan kawan-kawan bisa bermain bagus.

Boateng berharap tim Panzer bisa mencapai final Piala Eropa 2024.

Jerman vs Prancis akan menjadi final impian di Piala Eropa 2024, prediksi Boateng pada acara ANTARA di Berlin.

Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman pada Jumat (14/6) malam waktu setempat atau Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Kejuaraan sepak bola Eropa edisi ke-17 diadakan di 10 kota: Berlin, Munich, Dortmund, Stuttgart, Gelsenkirchen, Frankfurt, Hamburg, Düsseldorf, Cologne dan Leipzig. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *