Ada Serbuk Potasium di Lokasi Ledakan Klapanunggal Bogor, Polisi Bilang Begini

saranginews.com, BOGOR – Kepolisian Resor Bogor terus menyelidiki insiden di Klapanungal, Desa Ligarmukti, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menyebabkan satu orang mengalami luka berat.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan, saat mendatangi TKP, ia menemukan bubuk kalium di pesta tersebut.

Baca juga: 31 Rumah Hancur Akibat Ledakan Gudang Amunisi, Kata Pemkab Bogor

Benar ditemukan bubuk kalium di TKP (TKP), kata Taegu di Sibinong, Jumat.

Kalium sangat larut dalam air dan dapat meledak jika disimpan pada suhu 120 derajat Celcius. Menemukan salah satu unsur kimia ini tidaklah sulit, karena merupakan bahan utama dalam industri cat.

Baca juga: 31 Rumah Runtuh Akibat Ledakan di Toko Amunisi Bogor di Syansana

Polres Bogor telah melibatkan tim Densus 88 dan Balai Besar Informasi dan Laboratorium Polri untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan bubuk kalium tersebut.

Tegu mengatakan, terjadi ledakan di dalam rumah pada Rabu (12/6) sekitar pukul 13.50 WIB dan satu korban bernama Normanto harus diamputasi dan kini dirawat di ICU.

Baca Juga: Dave Lacsono di Bullet Store Blast: Kita Perlu Tahu Mengapa Itu Terjadi

Kondisi korban dari RSUD Siliungsi dilarikan ke RS Sipto Mangungkusumo Jakarta, dan mendapat perawatan medis berupa amputasi pada lengan kiri dan kaki kiri. Kini dalam kondisi tidak sadarkan diri, kata Tegu.

Ledakan terjadi di rumah seorang pengusaha bernama Saipan yang meninggal. Saat kejadian, Saipan sedang berbelanja di depan rumah korban. Saat itu juga terjadi ledakan di kota Saipan, dan ketua RT setempat langsung diinformasikan untuk menghubungi mobil peringatan yang ada di desa tersebut.

Polisi kini memeriksa tiga orang saksi dan terus berkoordinasi dengan tim Puslab4 Polri dan tim Jibom Brimob (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *