Thiago Motta Resmi jadi Pelatih Juventus Menggantikan Massimiliano Allegri

saranginews.com – Jakarta – Juventus resmi mempunyai pelatih baru.

Raksasa Italia itu resmi mengumumkan Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka pada Rabu (12/6).

Baca juga: Wah! Persija melepas 10 pemain sekaligus termasuk Marco Motta, kenapa?

Thiago Motta diperkirakan akan menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat bulan lalu.

“Secara resmi, pelatih Juventus berikutnya adalah Thiago Motta. Pelatih Italia-Brasil itu memiliki kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2027,” demikian pernyataan Juventus yang dikutip dari situs klub di dalam .

BACA LEBIH LANJUT: Juventus memecat Massimiliano Allegri

Motta sukses membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarahnya dengan finis di peringkat kelima kompetisi terakhir musim 2023/2024. “Saya sangat senang memulai babak baru sebagai presiden klub besar seperti Juventus. Saya berterima kasih kepada pemilik dan direktur atas pengertiannya terhadap keinginan saya untuk mengibarkan bendera Juventus setinggi-tingginya dan membahagiakan para penggemar,” kata Motta. Bisa melihat.”

Kontrak Motta di Bologna berakhir pada akhir musim sebelumnya, dan dia memutuskan untuk meninggalkan klub dan memulai karir baru di Turin.

Baca selengkapnya: VNL 2024: Italia Menjadi Gila, AS Runtuh

Motta saat ini berusia 41 tahun dan menghabiskan seluruh karir kepelatihannya di Italia.

Dia mulai melatih Genoa pada Oktober 2019 dan hanya bertahan di sana selama 10 pertandingan, kemudian pindah ke pelatih Spezia dan Bologna.

Ia lahir di Brasil, namun memegang kewarganegaraan Italia dan telah memainkan 30 pertandingan untuk tim nasional Italia, mencetak satu gol.

Karir bermainnya pertama kali menarik perhatian publik saat bermain untuk Genoa pada tahun 2008, kemudian pada Januari 2012 ia berseragam Inter Milan.

Motta menyelesaikan karir bermainnya di raksasa Prancis PSG, di mana ia bermain dari tahun 2012 hingga 2018. (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *