Ternyata Ini Tujuan Bea Cukai Sambangi Perusahaan Tembakau di Bogor

saranginews.com, JAKARTA – Bea Cukai melalui unit vertikalnya yakni Bea Cukai Bogor dan Bekasi menjalin kerja sama dengan perusahaan di wilayahnya melalui kegiatan Customs Visiting Customer (CVC).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan kepabeanan yang berlaku saat ini,” kata Ensep Dudi Ginanjar, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Kepabeanan.

BACA JUGA: Bea Cukai Banten dan Tanjung Emas tingkatkan dukungan kepada industri melalui CVC

Bea dan Cukai mengunjungi PT Tombacco Tobacco Indonesia di Tonjong, Tajur Khalang, Bogor pada Rabu (6/5).

Profil perusahaan dan perkembangan terkini dibahas khususnya di bidang proses bisnis terkait kepabeanan dan cukai.

BACA JUGA: Bea Cukai Magelang buang BKC ilegal senilai Rp 4 miliar dengan cara dibakar

Perusahaan tembakau yang terkenal dengan produk briketnya melalui PT Tom Cococha Indonesia ini telah mampu mengekspor produknya ke 52 negara dan berhasil meraih berbagai penghargaan.

Melalui kunjungan ini, Bea dan Cukai Bogor berharap dapat mempererat hubungan dan koordinasi yang kuat dengan perusahaan.

BACA JUGA: Kardus Multi Lapis dari Jombang ke China Ekspor Bea Cukai.

Sementara itu, Bea dan Cukai Bekasi mengunjungi PT Evonik Sumi Asih di Jatimuliya, Tambun Selatan, Wilayah Bekasi pada Selasa (28/5).

Kunjungan tersebut dilakukan Kepala Bea Cukai Bekasi Yanti Sarmuhidayanti dalam rangka menekankan pentingnya kegiatan CVC untuk mendukung perkembangan perusahaan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

Direktur PT Evonik Sumi Asih Kamaludin mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap kerja sama dengan bea cukai dapat terus terjalin dengan baik.

Selain diskusi, bea dan cukai juga melakukan peninjauan ke perbatasan produksi, gudang, kantor, dan pabrik dengan menggunakan alat pelindung diri.

Kegiatan CVC yang dilakukan Bea Cukai Bogor dan Bekasi tidak hanya sebagai alat penegakan peraturan kepabeanan dan cukai, namun juga sebagai wadah untuk mendukung pengembangan industri dan ekspor di Indonesia. (Jepang)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Bea dan Cukai berdiskusi tentang perdagangan internasional dengan mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *