Terima Surat Tugas dari PAN, Bobby Nasution: Ini Simbol Bersama Membangun Sumut 5 Tahun ke Depan

saranginews.com, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima surat tugas dari DPW PAN Sumut untuk mencari calon Gubernur Sumut 2024.

Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin menyerahkan surat tugas kepada Bobby Nasution di kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Rabu.

Baca juga: Tak Mau Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Yakin Bisa Kalahkan Menantu Jokowi

Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin mengatakan, penyerahan surat tugas tersebut merupakan perintah lanjutan kepengurusan dari Ketua Umum Zulkifli Hassan untuk menghadapi persaingan Kepala Daerah Sumut.

“Kemarin kami menggelar penjaringan pendaftaran calon Gubernur Sumut. Sesuai instruksi Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hassan, PAN mengeluarkan surat tugas hanya kepada Bobby Nasution,” kata Syah Affindin usai serah terima. Surat tugas.

Baca juga: Pilkada Sumut 2024, Bawaslu tingkatkan pengawasannya

Usai menerima surat tugas, Ondim yang diketahui bernama Ondim mengatakan pihaknya akan menerbitkan surat rekomendasi yang nantinya akan menjadi syarat Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut.

Jadi tahap pertama surat tugas, lalu rekomendasi sebagai syaratnya. Mudah-mudahan kita berjuang bersama, ujarnya.

Baca juga: Analisa Pengamat Peluang Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Ondime menjelaskan, ada beberapa tokoh yang sedang mengambil formulir pendaftaran calon gubernur atau wakil gubernur yang akan bertanding pada pemilu 2024.

Kata dia, mantan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran calon gubernur melalui partainya.

“Ada Pak Eddie Rahmayadi yang mendaftar, empat lainnya terdaftar sebagai perwakilan,” ujarnya.

Meski demikian, dia memastikan partai berlogo matahari putih itu sudah memberikan surat penunjukan kepada Bobby Nasution untuk maju bertarung di Pilkada Sumut pada Pemilu 2024.

“Ini surat tugas langsung dari DPP PAN,” ujarnya

Sementara itu, Bobby Nasution menyambut baik penyerahan surat tugas dari Pan Sumatera Utara.

Dikatakannya, surat tugas tersebut merupakan simbol bersama bagi pembangunan Provinsi Sumut lima tahun ke depan.

“Surat tugas ini merupakan tanggung jawab pribadi untuk bisa mewujudkan harapan pembangunan Sumut. Saya berharap ini menjadi pilihan yang tepat,” ujarnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga langsung mengembalikan formulir tersebut ke kantor DPD Gerindra dan mengumumkan pada Senin (20/5) bahwa dirinya telah bergabung dengan partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto tersebut.

Menantu Presiden Joko Widodo melalui partainya pada Selasa (21/5) mengambil formulir pendaftaran enam partai yakni Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP Honura, dan Nasional Demokrat (Antra/). Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *