Summarecon Mutiara Makassar Hadirkan Hunian Eksklusif Ala Jepang yang Ramah Lingkungan

saranginews.com, MAKASSAR – Melalui unit bisnisnya Summarecon, PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) memperkenalkan Morizen, klaster hunian eksklusif bergaya Jepang baru di Mutiara Makassar (SMM) yang ramah lingkungan dengan mengutamakan penghematan energi dan konsumsi air. Serta material ramah lingkungan di Makassar.

Morizen resmi diperkenalkan ke publik pada acara product awareness yang digelar di Claro Hotel Makassar, Senin (27/05).

Baca Juga: Disaksikan Presiden Jokowi, SMRA Groundbreaking Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara di IKN

Dikembangkan di Summarecon Mutiara Makassar, Morizen Residence dirancang oleh arsitek terkenal Jepang Takahiro Fuwa.

Hunian eksklusif ini memiliki empat tipe hunian yaitu Nara (12×2), Keyaki (10×20), Hiiragi (10×18) dan Yanagi (8×18).

Baca juga: Akreditasi KAN & LBMA perkuat kualitas logam mulia Antam

Setiap hunian dilengkapi dengan smart door lock dan fitur teknologi rumah pintar lainnya.

“Keunggulan desain Morizen adalah adanya ruang-ruang terbuka di setiap bagian tata ruangnya. Cara menghadirkan lobi di dekat pintu masuk yang terdiri dari ruang yang terhubung dengan ruang tamu dan ruang makan,” ujar Indra V. Antono selaku direktur utama. .Summarecon Mutiara Makassar.

Baca juga: Bersama Blocktogo, PT Pegadaian menghidupkan kembali pasar aset dunia nyata ATMR Indonesia

Selain itu, ruang tamu dengan konsep atrium vertikal setinggi langit-langit 6,5 meter menawarkan pemandangan alam yang lebih indah dan hidup melalui kombinasi dinding kaca yang mengelilinginya. Ruang tamu memiliki ruangan 2 lantai dengan langit-langit terbuka. juga halaman belakang yang bisa dijadikan ruang makan outdoor dan kolam mini outdoor, serta kemampuan menata ruang hiburan dan roof garden di lantai atas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, di sisi kawasan ramah lingkungan, Morizen juga disuguhkan ruang hijau mulai dari gerbang masuk hingga cluster di sekitarnya.

Menciptakan pengalaman tinggal di rumah yang tidak terpisahkan dari alam sesuai Shakkei, konsep desain tradisional Jepang.

Konsep ini terlihat pada desain lansekap yang memadukan bagian taman dengan alam sebagai objek background, sehingga timbul kesan seimbang antara rumah dan alam.

Morizen Residence memiliki desain fasad unik yang merupakan perpaduan antara desain Jepang dan budaya Indonesia, terlihat pada bagian atapnya.

Selain itu, cluster ini juga memiliki clubhouse yang terdiri dari area indoor dan outdoor dengan kolam renang, teras, gazebo dan taman bermain anak, sehingga memberikan kesan nyaman yang selalu diimpikan setiap keluarga.

“Kluster Morizen di Summarecon Mutiara Makassar telah teruji sebagai hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan karena memiliki sertifikat EDGE yang dikeluarkan oleh IFC (International Finance Corporation). Artinya, kami telah menghemat 20% konsumsi energi dan air serta karbon dioksida. konten. Di gedung ini dibandingkan dengan gedung pada umumnya “Kami berharap kehadiran Morizen yang mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Makassar,” ujar Toyosada Shima, Direktur PT Sumitomo Forestry Indonesia.

Sebagai bagian dari kawasan Summarecon Mutiara Makassar, cluster Morizen juga memiliki beberapa keunggulan dengan akses yang mudah melalui pintu tol Iri. Sutami KM 8, dapat ditempuh 15 menit dari pusat kota Makassar.

Keunggulan lainnya juga dekat dengan kawasan kuliner Rainbow Food Center, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar, kawasan perbelanjaan Graha Boulevard dan beberapa fasilitas yang akan datang yaitu Summarecon Mall Makassar dan kawasan serbaguna De Festive. dan Pusat Konvensi Summarecon Makassar.

Summarecon Mutiara Makassar dikembangkan di lahan seluas 500 ha. Kondisi lahan yang berbukit-bukit dan dilalui sungai serta hutan bakau yang dikelilingi hutan bakau hingga pesisir barat Makassar menjadikan kawasan Summarecon Mutiara Makassar kaya akan penelitian dan inovasi, pengembangan dan pemberdayaan (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *