Permudah Pelanggan, Astro Hadirkan Layanan Jaminan Garansi & Pengiriman Cepat

saranginews.com, JAKARTA – Astro, platform belanja e-grocery di Indonesia, resmi meluncurkan identitas dan logo baru dengan meluncurkan kampanye “SOMETHING NEW, SOMETHING BLUE” pada Rabu (12/6).

Peluncuran logo baru ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berkembang dan beradaptasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

BACA JUGA: Barang Astro Luncurkan 3 Kue Kekinian, Mulai dari Tempe hingga Brownies

Selain itu, Astro juga meluncurkan layanan inovatif ‘Garansi Garansi’ yang memberikan jaminan penukaran barang baru jika pelanggan mengalami masalah pada produk dan pengembalian biaya pengiriman 100 persen jika pesanan datang terlambat.

Vincent Tjendra, salah satu pendiri dan CEO Astro mengatakan identitas biru ini mencerminkan pendekatan Astro yang modern, dinamis, dan berpusat pada pelanggan.

BACA JUGA: Fancon Cha Eun Woo ASTRO di Jakarta mendapat sambutan hangat dari para penggemar

“Kampanye ini juga memperkuat janji kami untuk memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman kepada pelanggan melalui berbagai inovasi, baik dari segi layanan maupun produk,” ujarnya.

Dengan memperluas layanan Astro, perseroan ingin memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan Astro di beberapa tempat di wilayah Jadetab.

BACA JUGA: Astronom Temukan Galaksi di Galaksi Sombrero

Menurutnya, pasar e-commerce Indonesia diperkirakan akan melebihi $53 miliar pada tahun 2025.

Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan konsumen dalam berbelanja online dan semakin membaiknya sistem pembayaran digital.

Indonesia kini menjadi pasar e-commerce terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan Amerika Serikat.

Hal ini disebabkan oleh tingginya pendapatan per kapita, meluasnya akses internet dan urbanisasi.

Berdasarkan laporan L.E.K. Konsultasi 96% penduduk Indonesia mempunyai telepon seluler dan 76% diantaranya mempunyai akses Internet.

Lebih dari 65% penduduknya berusia di bawah 44 tahun, menunjukkan perilaku pembelian impulsif yang relatif tinggi.

Situasi demografi dan kebiasaan berbelanja ini menunjukkan bahwa masih besarnya peluang bagi perkembangan pasar e-grocery di Indonesia.

Selain mempercepat pelayanan, program garansi belanja juga berperan penting dalam membangun kepercayaan konsumen dalam bertransaksi online.

Laporan Nielsen menyatakan bahwa 72% konsumen Indonesia lebih memilih situs e-commerce yang menawarkan jaminan terhadap produk cacat atau palsu, sehingga meningkatkan kepercayaan dalam bertransaksi online.

Pada tahun 2023, nilai barang dagangan bruto (GMV) e-food di Indonesia akan mencapai USD 1 miliar, dengan Astro menguasai 5% pasar e-food di Indonesia.

Astro juga telah memantapkan posisinya sebagai satu-satunya pemain e-grocery fast-casual di Indonesia, sehingga memberikan Astro 100% pangsa pasar di pasar e-grocery fast-casual.

Felix Aprilio Rahardjo – Vice President Channel Operations menjelaskan bahwa Astro menjamin pengiriman dan penerimaan yang cepat dalam hitungan menit.

“Kami berkomitmen terhadap keunggulan operasional dan layanan yang berpusat pada pelanggan, memastikan belanja lancar 24/7,” katanya.

Pendekatan ini menghemat waktu dan energi pelanggan, memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan sehari-hari yang sibuk.

Tersedia 24/7, Astro menyediakan lebih dari 15.000 produk sehari-hari, memastikan konsumen memiliki akses mudah dan cepat terhadap berbagai barang, mulai dari makanan segar dan produk pembersih hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Jika terjadi kesalahan dalam pengiriman suatu produk, Astro melalui layanan Jaminan Garansi terbarunya berjanji untuk memperbaiki kesalahan tersebut tanpa penundaan dan memastikan pelanggan menerima produk yang sesuai dengan pesanannya. (Jepang)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Kehadiran e-commerce membawa dampak terhadap bisnis jasa pengiriman barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *