Padang Melang International Folklore Festival 2024 Meriah, Sarat Pertunjukan

saranginews.com – ANAMBAS – Pembukaan Festival Padang Melang Internasional 2024 penuh kemeriahan.

Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Melayu di Pulau Anamba ini dipamerkan oleh para peserta dan tamu undangan dari dalam dan luar negeri.

Juga: Wakil Presiden MPR mendukung pengembangan Perjanjian Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kirkira Sandiaga Uno pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan meramaikan Festival Jasa Dunia Padang Melang 2024.

Festival Budaya Padang Melang merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Pulau Anamba untuk mengembangkan potensi wisata melalui kegiatan seni dan budaya.

BACA JUGA: DXI 2024 Dibuka untuk Umum, Kemenparekraf Ingin Majukan Olahraga di Indonesia

“Festival ini kami adakan setiap tahun dan kami manfaatkan untuk mempromosikan pariwisata di Pulau Anambas, dengan harapan dapat menarik wisatawan untuk meningkatkan pendapatan daerah,” kata Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar; di pintu masuk acara pada Selasa (11/6).

Padang Melang International Folklore Festival 2024 akan berlangsung selama tiga hari yang diisi dengan pertunjukan seni dan budaya.

Selain itu: Memberikan efek jera, Kementerian Pariwisata dan Perekonomian siap memberikan sanksi kepada wisatawan asing yang melakukan tindak pidana.

Hari pertama diisi dengan resep masakan tradisional dan dilanjutkan pertunjukan budaya pada malam harinya.

Pada hari kedua, dilakukan tur keliling kota Jemaja, memperlihatkan cara memasak makanan di rumah, teknik bekerja, dan pesta makan malam.

Di hari ketiga akan ada acara menarik yang bisa diikuti.

Direktur Hubungan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fransiskus Handoko mengapresiasi peran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pulau Anamba dalam mendorong pengembangan pariwisata.

Sebagai salah satu dari 110 Karisma Event Nusantara (KEN), Padang Melang International Folklore Festival 2024 berpotensi menjadi acara utama di lokasi strategis Kepulauan Anamba.

“Padang Melang International Folklore Festival 2024 mempunyai potensi untuk berkembang sehingga memberikan dampak yang besar bagi Kepulauan Anamba,” ujarnya.

Acara Karisma Nusantara 2024

Sebuah sistem penting untuk mendukung dan mempromosikan event-event di Indonesia, event Karisma Nusantara atau KEN mempunyai visi untuk menjadikan event tersebut menjadi daya tarik utama di Indonesia.

Salah satu strategi yang ditempuh untuk mewujudkan visi tersebut adalah melalui kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Indonesia dan daerah dalam mempersiapkan acara terkait.

Karisma Event Nusantara 2024 mencakup 110 event pariwisata dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan oleh 38 provinsi di Indonesia. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *