Menurut Calvin Verdonk Seharusnya Indonesia Menang Besar Atas Filipina, Tetapi

saranginews.com, JAKARTA – Pemain timnas Indonesia Calvin Verdonck menyebut Garuda punya banyak peluang melawan Filipina pada laga Final Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Putaran Kedua Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ), Jakarta, Selasa (6.11.).

Indonesia seharusnya menang melawan Filipina 5-0, kata Verdonck usai pertandingan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Malaysia Perkasa, Indonesia Raih Satu Poin

Indonesia banyak menciptakan peluang di laga ini, dengan total 20 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran dan satu membentur mistar gawang.

Namun performa buruk Indonesia membuat Garuda bisa memenangi laga dengan selisih dua gol, 2-0, lewat gol Tom Hay dan Rizki Rideau.

Baca juga: Lawan Indonesia Mendatang di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Simak Pengakuan Shin Tae Yong

“Saya pikir kami akan menunjukkan kualitas jika kami menang 5-0. Jadi menurut saya itu pertandingan yang bagus,” kata Verdonck usai pertandingan.

Bek kiri NEC Nijmegen itu bermain bagus dalam 67 menitnya di hadapan ratusan ribu pendukung SUGBK.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Impian Shin Tae-young Usai Membawa Indonesia ke Babak Ketiga

Pada debutnya, ia mencatatkan statistik mengesankan dengan akurasi umpan 80 persen sebelum menggantikan Pratham Arhan dengan 25 assist, tiga assist kunci, dua tembakan, dan satu tembakan ke gawang.

Dia merasa sangat menikmati debutnya, meskipun dia sedikit berkeringat karena cuaca panas.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan dengan atmosfer yang bagus, sungguh menyenangkan berada di sini,” kata Verdonck.

“Saya benar-benar siap untuk pertandingan itu. Dia bertanya apakah saya ingin bermain, dia memberi saya kepercayaan diri yang besar,” ujarnya.

“Cuaca menjadi masalah besar bagi saya karena di Belanda tidak panas. Jadi saya banyak berkeringat. Kaki saya kram di babak kedua, tapi saya dalam kondisi yang baik,” ujarnya.

Kemenangan 2-0 atas Filipina mengantarkan Indonesia ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya, termasuk Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilakukan pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak ketiga, Indonesia akan memulai perebutan enam tiket otomatis Piala Dunia 2026 September-Juni tahun depan yang pertama kali digelar di tiga negara, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

“Kita harus lihat siapa calon lawan kita di babak ketiga, tapi saya cukup yakin,” kata Verdonck (antara/jpnn), tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *