Konsisten Berdayakan UMKM, Bank DKI Terima Penghargaan dari BI

saranginews.com, Jakarta – Bank DKI mendapat penghargaan dari Bank Indonesia sebagai salah satu bank ramah bisnis penyaluran kredit UMKM.

Penghargaan tersebut diterima pada acara penutupan Jakarta Creative Festival 2024.

Baca selengkapnya: Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa Banjaran ciptakan kemudahan bagi pedagang pasar sehat.

Direktur Ritel dan Hukum Bank DKI Hanky ​​​​Octavianus mengucapkan terima kasih atas pemberian tersebut.

Menurut N6a, perbankan saat ini sedang melalui masa persaingan yang ketat.

Baca selengkapnya: Bank DKI dan Perum Pasar Pakuan Yaya memberikan pinjaman kepada dunia usaha

Oleh karena itu, Bank DKI siap untuk terus beradaptasi, berkembang dan berinovasi untuk melanjutkan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan tersebut juga menjadi insentif bagi Bank DKI untuk terus mengembangkan produk dan layanan digital, termasuk dukungan terhadap sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian, kata Hanky ​​​​dalam keterangan resmi, Rabu (13/6).

Baca selengkapnya: Bank DKI Raih Penghargaan CSR Terbaik Indonesia 2024 dari TJSL

Jakarta Creative Festival 2024 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk memajukan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Jakarta.

Festival ini juga menghadirkan wirausahawan dari berbagai bidang seperti fesyen, masakan, musik, seni rupa, dan teknologi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi meyakini digitalisasi menjadi kunci percepatan pembangunan perekonomian daerah.

“Bank DKI akan terus berinvestasi pada teknologi terkini untuk memperluas jangkauan layanan digital dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah,” jelas Ari.

Dalam acara yang sama, Bank DKI juga turut serta menyediakan layanan pembayaran pajak digital bersama Bapenda Provinsi DKI Jakarta.

Bank DKI juga telah memperkenalkan berbagai produk dan layanan digital untuk memudahkan transaksi perbankan non tunai.

Berbagai upaya telah dilakukan Bank untuk menstimulasi perkembangan MKM termasuk program digitalisasi pasar yang dimotori oleh PD Pasar Jaya.

Program ini memungkinkan para pedagang dan pembeli di ekosistem marketplace untuk membeli dan menjual layanan digital melalui QRIS serta membayar biaya dan ongkos marketplace yang dapat diproses melalui JakOne Mobile Bank DKI.

Selain itu, aspek pendukung pariwisata lainnya, Bank DKI menawarkan Jakarta Tourism Pass yang bekerja sama dengan Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan solusi digital kepada wisatawan. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *