Kemenpora Menggelar Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Organisasi

saranginews.com – JAKARTA – Raden Isnanta, Perwakilan Pembangunan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, membuka Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda Tahun 2024 di bidang organisasi di Jakarta pada Senin (10/6) malam.

Pelatihan yang diikuti oleh 100 generasi muda pengurus berbagai organisasi di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda ini mengangkat topik optimalisasi kepemimpinan dan peningkatan partisipasi pemuda.

Baca Juga: DPR Kuasai Kursi 18 Persen, Golkar Aerolanga Raih Kepemimpinan

Isnanta mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mendongkrak jati diri generasi muda.

“Pelatihan pemuda seperti ini diharapkan dapat meningkatkan IPP,” ujarnya. Di Jakarta yang banyak permasalahan pemuda dan masih rendahnya DKI, diharapkan skor akan cepat berubah setelah latihan ini.

Baca juga: Mbak Ita Temui PDIP di Pilkada Kota Semarang, PKS Tak Masalah Kepemimpinan Perempuan.

Iskantha menambahkan, “Dengan kerja sama pusat, daerah, berbagai pemuda dan masyarakat, DKI bisa menjadi model dan inspirasi perubahan cepat di Jakarta, karena realitasnya adalah berkembangnya kerja sama.”

Andy Susanto, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, sebelumnya melaporkan bahwa pelatihan ini ditujukan kepada generasi muda yang sudah lama berkecimpung di organisasi kepemudaan untuk mendorong mereka meningkatkan partisipasi dalam pengembangan generasi.

Baca Juga: Wisuda UMB 2024, Pelatih Ungkap 3 Pelajaran Penting Tentang Kepemimpinan

Andy Susanto mengatakan, “Gerakan ini dimulai di DKI Jakarta dengan melibatkan tidak hanya organisasi kemahasiswaan, perguruan tinggi, OKP dan pemuda, tetapi juga pemuda yang terlibat aktif dalam organisasi tersebut.

Selaku tuan rumah, Andy Yancey dari Kadisspora DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada DKI Jakarta yang telah memberikan pelatihan pertama.

“Harapannya pendidikan ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang tangguh di masa depan, baik fisik maupun kebugarannya, serta manusia yang berwawasan luas dalam menghadapi berbagai tantangan,” kata Kadispora. (*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *