Indonesia Ranking 134 Berpotensi Bertemu Raksasa-raksasa Asia, STY Bilang Begini

saranginews.com – Jakarta – Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 usai mengalahkan Filipina pada final Grup F di Stadion Utama Glora Bong Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa. (6/11).

Tim Indonesia menang 2-0 melawan Filipina, Tom Hee mencetak gol pada menit ke-32 dan Rizki Rideau mencetak gol pada menit ke-56.

Baca juga: Bismillah, yuk kita saksikan penampilan timnas Indonesia di dunia

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kawasan Asia setelah mengikuti Piala Dunia 2026 dan final Asian Nations Cup 2027 di Arab Saudi.

Shin Tae-yung, Pelatih Kepala Timnas Indonesia, merasa puas dengan keberhasilan timnya.

Baca juga: Ingin Bersaing Bersama Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Sebaiknya Simak Pengakuan Shin Tae-yung.

STY menilai tidak akan mudah bagi pemain Indonesia untuk bermain melawan Filipina.

Menurut STY, pertahanan Filipina sangat kuat hingga 30 menit babak pertama.

Baca Juga: Tim Indonesia Kalah, STY: Saya Tidak Akan Ajak Dia Bicara Beberapa Hari Kedepan

Shin Tae-yong berkata, “Hari ini, Anda mungkin dapat melihat bahwa ada beberapa masalah bagi kami bahkan secara mental.”

Namun berkat kerja keras para pemain di lapangan, kami mampu mencetak rekor baru dan akhirnya bisa memasuki babak kualifikasi ketiga situs Piala Dunia 2026, demikian STY mengutip pernyataan PSSI.

Shin Tae-yung tahu, di babak ketiga, tim-tim yang akan dilawan Timnas Indonesia akan jauh lebih kuat.

Snavi Mangkulam dan kawan-kawan berkesempatan bertemu dengan para pemimpin Asia seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi dan lain-lain.

“Tentu saja kami sudah lolos ke babak ketiga dan tidak ada lawan lain bagi kami, apalagi mengingat tim kami berada di peringkat 134. Jadi bisa dibilang kami adalah tim terlemah, tapi saya akan tetap berusaha mencapai tujuan saya. Tujuannya dan kami tidak akan gagal.”

“Kami akan persiapkan tim ini dengan sehat dan berusaha keras (di babak ketiga),” kata STY (sam/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *