Gandeng Pemerintah Daerah dalam Pembinaan Usia Muda, PSSI Tuai Apresiasi

saranginews.com, JACARTA – Mantan Pengurus PSSI Hasani Abdulgani menyambut baik kebijakan pemerintah yang mendukung PSSI dalam membina atlet muda.

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengizinkan dana pemerintah digunakan untuk pengembangan sepak bola usia dini.

Baca Juga: Indonesia Kekalahan: Momen Eric Thohir Genggam Tangan Hernando Ari

Menurut Hasani, kebijakan tersebut berdampak sangat besar.

Hasani menilai undang-undang ini berdampak besar pada pendidikan anak, tidak hanya pada sisi sepak bola.

Baca selengkapnya: Eric Thohir menyebut laga melawan Filipina sebagai momen penentu bagi Indonesia

“Kalau salah satu hasil rapat PSSI yang membolehkan penggunaan APBD untuk mengembangkan sepak bola anak disetujui, mau tidak mau akan ada sepak bola untuk anak-anak Indonesia yang tidak mencapai level itu, semua dampaknya akan sangat kuat, betapa jutaan anak-anak tersebut adalah “anak-anak yang bermain sepak bola,” kata Hasani, Selasa (11/6).

Hasani mengatakan kecanduan anak masa kini mengancam struktur sosial anak.

Baca Juga: Sebaliknya, Yamaha Kenalkan Teknologi Turbo!

Anak kurang mampu melakukan interaksi sosial dengan anak lain di lingkungannya. Hasani mengatakan permasalahan tersebut bisa diselesaikan melalui sepak bola.

“Berapa juta anak yang akan memperlambat perangkatnya karena bermain sepak bola? Akankah jutaan anak berhenti bermain online dan berjudi karena bermain sepak bola? Mereka akan melakukan aktivitas fisik sepak bola” Berapa juta anak yang dapat meningkatkan kemampuannya di masa depan melalui sepak bola ? Berapa juta orang tua yang akan bahagia karena mereka tidak perlu khawatir anak-anak mereka terluka saat bermain sepak bola?” kata Hasani.

Ia senang dengan langkah Presiden PSSI Eric Thohir dan jajarannya yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah menjadi mitra pengembangan olahraga anak di seluruh Indonesia.

“Inilah masa depan anak-anak Indonesia yang sebenarnya, inilah sepak bola Indonesia yang sebenarnya, dan juga sesuatu yang tidak pernah terbayangkan lho. Terima kasih Pak Presiden pertama PSSI,” kata Hasani. (kanan/jpnn)

Selengkapnya… Maluku Tabaos: Bangkitkan Semangat Maritim Bangsa Menuju Visi Maritim 2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *