Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 5 untuk Para Sineas Seluruh Kawasan Papua

saranginews.com – Peluang Emas masih terbuka untuk pendaftaran menghadiri festival film bulanan (Fesbul). Terbuka untuk sineas dari seluruh wilayah Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua Tengah, Papua Selatan.

Jangan lewatkan para sineas berbakat dalam 5 film pilihan Fesbul Lokus tahun 2024.

Baca selengkapnya: Konferensi Fesbul di Solo Dongkrak Kreativitas Sineas Muda

Lokus 5 dipilih berlokasi di Papua tanpa alasan. Alasan terkuatnya adalah kekayaan budaya dan beragam karya yang bisa menjadi cerita yang dimuat di media film Indonesia.

Tak hanya itu, kawasan di Lokus 5 juga memiliki kekayaan alam dan destinasi wisata mirip surganya Indonesia. Jadi kami bersemangat untuk fokus pada Lokus 5 di wilayah Papua.

Baca Juga: Buruan Daftar, Fesbul Lokus 2 Masih Dibuka Sampai Besok.

Sepanjang tahun 2024, Fesbul berhasil mengumpulkan lebih dari 150 film submission dari berbagai genre, mencerminkan besarnya antusiasme para sineas di wilayah tersebut.

Nah saat ini sudah banyak dikumpulkan film-film dari seluruh Indonesia dengan berbagai genre.

Baca selengkapnya: Mari kita lebih dekat bersama-sama! Pendaftaran Fesbul Lokus 4 dibuka bagi sineas asal Bali, NTB, dan NTT

Ada novel, dokumenter, animasi dan eksperimen dengan durasi 10 hingga 15 menit. Tidak hanya itu, untuk memastikan kebaruan dan kesesuaian dengan film yang didaftarkan, karya tersebut harus diproduksi setelah Juni 2023.

Pendaftaran berlanjut hingga 12 Juni 2024. Para sineas berbakat se-Papua diharapkan mengirimkan karya terbaiknya untuk diseleksi.

Dalam antologi film Fesbul ini, sistem pembagian diterapkan untuk memberikan kesempatan emas kepada para seniman. Semua film di Indonesia bisa menampilkan yang terbaik.

Oleh karena itu, tujuan utama Fesbul adalah menjadi wadah bagi para pembuat film lokal yang berbakat dan menarik untuk menampilkan karya mereka, sekaligus mendorong inovasi dan semangat untuk meningkatkan kualitas industri film Indonesia.

2 film teratas akan berpeluang masuk nominasi penghargaan festival film bulanan dan berpotensi memasuki pasar film internasional pada tahun 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.id atau akun Instagram @fesbul.id. (dil/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *