Berkontribusi Bagi Negeri, BUMI Konsisten Lakukan Program CSR

saranginews.com, JAKARTA – PT Bumi Resources, Tbk (BUMI) dan dua divisi unit bisnisnya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) membuktikan komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan membantu masyarakat. pertumbuhan melalui penerapan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

“Komitmen BUMI terhadap setiap program CSR merupakan konsep kunci dalam operasional perusahaan yang terintegrasi dengan BUMI dan unit bisnisnya,” kata Ketua Umum BUMI Adika Nuraga Bakrie dalam keterangannya, Kamis (13). /6).

BACA JUGA: PT BUMI mendanai pionir pengelolaan limbah pertambangan

Di BUMI, CSR bukan sekedar proses, melainkan praktik baik yang terus menciptakan kemandirian sosial.

Upaya ini sejalan dengan andalan CSR BUMI, yaitu membangun masyarakat mandiri melalui keunikan Indonesia, yang bermanfaat bagi masyarakat dan persatuan, didukung dengan rencana komunikasi bersama masyarakat lokal, nasional, dan internasional.

BACA JUGA: Gandeng Dompet Dhuafa, AlloFresh Qurbani Tawarkan Kualitas

Komitmen BUMI dalam mencapai tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang berpedoman pada pilar-pilar SDGs yaitu prinsip People, Planet, Prosperity. , Kerja Sama dan Perdamaian digabungkan, dan mengacu pada standar ISO 26000.

Inisiatif CSR konkrit yang terus dilaksanakan BUMI Group meliputi tujuh program, yaitu: pengembangan usaha pertanian, pengembangan usaha kecil dan menengah, peningkatan kapasitas lembaga pemerintah dan masyarakat, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, infrastruktur, pelestarian lingkungan hidup dan budaya.

BACA JUGA: Permintaan Cat Tinggi, Nippon Paint Tambah Jaringan Toko Baru di Semarang

BUMI terus mencari cara berbeda untuk mengucapkan terima kasih.

Hal ini merupakan bukti konsistensi dan tekad BUMI dalam berupaya mencapai tujuan pertumbuhannya dan masyarakat sekitar perusahaan dan lokasi pertambangannya (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *